Kepulauan Meranti

Kepergok Satpol PP Sedang Bongkar Atap Bekas Pasar Lama, Maling di Selatpanjang Riau Berhamburan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di bekas pasar milik Pemda

Kepergok Satpol PP Sedang Bongkar Atap Bekas Pasar Lama, Maling di Selatpanjang Riau Berhamburan
Satpol PP Kepulauan Meranti
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti amankan barang bukti aksi pencurian yang terjadi di bekas pasar milik Pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Pelabuhan Selatpanjang Sabtu (9/11/2019) malam sekira pukul 22:00. 

Kepergok Satpol PP Sedang Bongkar Atap Bekas Pasar Lama, Maling di Selatpanjang Riau Berhamburan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Meranti berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di bekas pasar milik Pemerintah daerah (Pemda) Kepulauan Meranti yang berada di Jalan Pelabuhan Selatpanjang.

Aksi tersebut dilakukan pada Sabtu (9/11/2019) malam sekira pukul 22:00 WIB di lokasi kejadian.

Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti, Helfandi SE MSi saat dikonfirmasi Tribun pada Minggu (10/11/2019) mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat akan adanya aksi pencurian aset-aset di tempat tersebut.

Dikatakan Helfandi bahwa pihaknya memang sudah menargetkan untuk mengamankan aset-aset Pemda tersebut, karena sebelumnya sudah kerap terjadi aksi-aksi pencurian tersebut.

Mengingat bahwa pasar tersebut kini belum difungsikan.

"Sudah lama kita melakuan pengintaian terhadap aset-aset Pemda yang dicuri mulai dari batu, dinding, lantai, ini sekarang atapnya juga lagi," ujar Helfandi.

 Siswa SMP di Pekanbaru Dibully Sampai Hidung Patah, Ketua DPRD Kota: Harus Diusut Tuntas

 STORY - Drama Eksekusi Pelaku Pemerkosa Anak Tiri di Pelalawan Riau, Sampai Minta Ditembak Mati

Menurut keterangan personil Satpol PP dilapangan dikatakan Helfandi, saat timnya datang sekitar tiga orang tengah asik membongkar atap-atap yang ada di pasar tersebut.

"Mungkin dia pikir (pelaku) satpol PP libur Sabtu Minggu, makanya malam dia melakukan aksinya, begitu kita mau sampai parkir mobil langsung lari berhamburan. Bahkan ada yang dari loteng terjun langsung lari di dalam gelap, jadi kita gak sempat dapat," ungkap Helfandi.

Walaupun demikian Satpol PP berhasil membawa barang bukti hasil pembongkaran para pelaku seperti seng, kayu dan lainnya. 

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved