Pelalawan

BREAKING NEWS: Lagi, Polres Pelalawan Riau Amankan 20 Kardus Rokok Ilegal dari Inhu

Sebanyak 20 kardus rokok yang tidak memiliki cukai merk Luffman ditangkap pada Sabtu (9/11/2019) malam sekitar pukul 19.25 WIB.

BREAKING NEWS: Lagi, Polres Pelalawan Riau Amankan 20 Kardus Rokok Ilegal dari Inhu
Polres Pelalawan
Personil Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan mengamankan 20 kardus rokok ilegal jenis Luffman pada Sabtu (9/11/2019) pekan lalu. 

BREAKING NEWS: Lagi, Polres Pelalawan Riau Amankan 20 Kardus Rokok Ilegal dari Inhu

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan Riau kembali mengamankan rokok ilegal yang berupaya diseludupkan melalui Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kabupaten Pelalawan, Sabtu (9/11/2019).

Sebanyak 20 kardus rokok yang tidak memiliki cukai merk Luffman ditangkap pada Sabtu (9/11/2019) malam sekitar pukul 19.25 WIB.

Ratusan bungkus rokok ilegal itu diangkut menggunakan satu unit kendaran roda empat merk Toyota Avanza BK 1206 YU warna hitam.

"Kita amankan kendaraan pembawa rokok ilegal di Jalintim Kota Pangkalan Kerinci, tepatnya di dekat jembatan Sungai Kampar," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian SIK, kepada tribunpelalawan.com, Senin (11/11/2019).

BREAKING NEWS: Terlambat Datang Upacara, Sejumlah Oknum ASN Pemko Pekanbaru Menunggu di Parkiran

Penangkapan rokok tanpa pita cukai ini berawal dari informasi yang diterima Tim Opsnal Sat Reskrim terkait adanya rokok tanpa cukai yang akan memasuki wilayah Pelalawan.

Tim Buser langsung melakukan penyisiran dan pengintaian sesuai dengan ciri-ciri yang didapatkan.

Kemudian polisi melihat sebuah mobil Avanza berwana hitam dengan nomor polisi BK 1206 YU melintas dari arah Sorek menuju Pangkalan Kerinci.

Mobil yang dikendarai oleh Abdul Karim itu kemudian diberhentikan polisi dan dilakukan pemeriksaan ke dalam kendaraan.

Ternyata ada 20 kardus rokok Lufman tanpa pita. Alhasil sopir dan seluruh barang bukti dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

"Sopir mengaku jika rokok itu dibawa dari Seberida Kabupaten Indragiri Hulu dengan tujuan ke Ujung Batu," tambah Kasat Teddy.

VIRAL, Naksir Guru Fisika di SMA dan Janji Menikahinya, 5 Tahun Berjuang Pria Ini Sukses Mewujudkan

Penangkapan 20 kardus rokok ilegal ini merupakan kali ketiga dalam dua pekan ini oleh Polres Pelalawan dan jajarannya.

Pekan lalu diamankan 37 kardus kali pertama dan 33 kardus untuk kedua kalinya.

Polres Pelalawan akan berkoordinasi dengan Bea Cukai untuk melimpahkan kasus tersebut. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved