Berita Riau

Bupati Pelalawan Riau Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan Setia Negara

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Bupati Harris, mengajak masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

Bupati Pelalawan Riau Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan Setia Negara
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan HM Harris dan Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Setia Negara, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Pemkab Pelalawan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan pada Senin (11/11/2019) di halaman kantor bupati yang diikuti seluruh pegawai serta instansi vertikal lainnya.

Upacara dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim, Ketua DPRD Adi Sukemi, Perwira Penghubung Dandim KPR Mayor Tarigan, perwakilan Kejari dan Pengadilan Negeri. Bupati Pelalawan HM Harris bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Bupati Harris, mengajak masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia 74 tahun yang lalu.

Kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal yang positif untuk membangunan negara dan daerah masing-masing.

"Jangan mudah dipecah belah dan termakan hoax atau informasi bohong. Tetap menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara," terang Harris.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Setia Negara yang berada di sebelah kantor DPRD.

Upacara singkat dipimpin oleh Kapolres Hasyim Risahondua yang diikuti unsur Forkopimda lainnya serta para pejabat maupun perwira polres.

Karangan bunga disematkan di tugu peringatan pahlawan di areal makam serta dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam oleh masing-masing Forkopimda.

Upacara berlangsung hikmat dengan diiringi Korsik dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved