Seleb

Jefri Nichol Divonis 7 Bulan Rehabilitas, Sang Aktor Terima Putusan Hakim

Jefri Nichol divonis tujuh bulan rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Jefri Nichol Divonis 7 Bulan Rehabilitas, Sang Aktor Terima Putusan Hakim
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Jefri Nichol saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jefri Nichol divonis tujuh bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur atas kasus penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.

Vonis terhadap Jefri Nichol itu dibacakan oleh majelis hakim dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (11/11/2019).

Kuasa hukum artis peran Jefri Nichol, Aris Marasabessy mengatakan bahwa kliennya menerima vonis tujuh bulan rehabilitasi yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan terkait kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat Jefri.

"Setelah kami diskusikan, kami menyatakan bahwa kami menerima putusan (vonis tujuh bulan) itu," kata Aris dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (11/11/2019).

UPDATE! Dua Pekan Mendekam di Penjara, Begini Kabar Terbaru Jefri Nichol

Lihat Anaknya Seminggu Hidup di Penjara, Air Mata Ayah Jefri Nichol Pecah, Om Nggak Nyangka

Majelis Hakim PN Jakarta Selatan menyatakan Jefri ternukti bersalah dan dihukum menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, selama tujuh bulan.

Jefri Nichol, menitikkan air mata saat menemui awak media di Polres Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). Jefri mulai menangis, saat menyampaikan permintaan maaf kepada keluarganya.
Jefri Nichol, menitikkan air mata saat menemui awak media di Polres Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). Jefri mulai menangis, saat menyampaikan permintaan maaf kepada keluarganya. (Tribunnews.com/Nurul Hanna)

"Menyatakan terdakwa Jefri Nichol terbukti telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Jefri nichol dengan pidana penjara selama tujuh bulan," ucap Hakim Ketua Krisnugroho.

"Menetapkan lamanya masa penangkapan tahanan dan masa rehabitasi dikurangkan sebelumnya dari pidana yang dijatuhkan. Memerintahkan terdakwa menjalani sisa pidana melalui rehabilitasi di RSKO," sambung Krisnugroho seperti yang dilansir dari Kompas.

Putusan tersebut tiga bulan lebih ringan dari tuntutan JPU, yakni 10 bulan penjara dalam sidang tuntutan yang digelar di PN Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

Jefri Nichol sebelumnya didakwa dengan dua pasal, yakni Pasal 111 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Dalam tuntutan, dibacakan kronologi penangkapan Jefri yang terjadi di kawasan Kemang Timur, Bangka, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. (*)

Artikel ini sudah tayang di kompas.com.

Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved