Pekanbaru

Penyelidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Video Wall, Kadis Kominfo Pekanbaru Serahkan Sejumlah Dokumen

Terkait dengan dugaan kasus korupsi pengadaan video wall si Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru.

Penyelidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Video Wall, Kadis Kominfo Pekanbaru Serahkan Sejumlah Dokumen
Kompas.cpm
Ilustrasi 

Penyelidikan Dugaan Korupsi Pengadaan Video Wall, Kadis Kominfo Pekanbaru Serahkan Sejumlah Dokumen

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa Penyelidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, saat ini masih melakukan proses pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

Terkait dengan dugaan kasus korupsi pengadaan video wall si Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru. 

Lanjutan penyelidikannya, setelah sempat datang memenuhi panggilan untuk diklarifikasi, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, menyerahkan sejumlah dokumen kepada tim penyidik, Senin (11/11/2019).

Dokumen tersebut, disinyalir terkait dengan pengadaan video wall di Diskominfo, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru tahun 2017.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Muspidauan, saat dikonfirmasi membenarkan perihal adanya penyerahan dokumen tersebut.

"Iya, ini masih dalam rangka Pulbaket, masih tahap lidik," kata Muspidauan.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka penyelidikan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan video wall di Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2017, Jaksa Penyelidik Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau mulai mengundang sejumlah pihak untuk diklarifikasi.
Pada Kamis (7/11/2019), orang pertama yang dipanggil oleh Jaksa adalah Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

Dia datang ke kantor sementara Kejati Riau di Jalan Arifin Achmad, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam proyek itu, dia adalah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Pengguna Anggaran (PA).

Halaman
1234
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved