Pra PON Pencak Silat Dimulai di Jakarta, Riau Targetkan Loloskan Banyak Atlet ke PON Papua

IPSI Riau menargetkan meloloskan banyak atlet pencak silat ke PON Papua, lewat Pra PON yang digelar di DKI Jakarta.

Pra PON Pencak Silat Dimulai di Jakarta, Riau Targetkan Loloskan Banyak Atlet ke PON Papua
tribun pekanbaru
Pencak silat 

tribunpekanbaru.com - Pelaksanaan Pra PON cabor pencak silat tahun 2019 dipastikan digelar pada 12 November ini di Jakarta. Kontingen silat Riau sudah bertolak ke Ibukota pada Senin (11/11) kemarin.

Wakil Ketua Pengprov IPSI Riau, Martias, mengatakan, pada Pra PON kali ini pihaknya memboyong 23 atlet putra-putri. Mereka akan bertanding di semua kelas yang ditandingkan yakni 20 kelas.

"Alhamdulillah, kita bisa full tim tampil di Pra PON. Awalnya rencana kita hanya bawa 19 atlet, namun belakangan kita bisa bawa 23 atlet," kata Martias kepada Tribun kemarin.

Lantas, bagaimana peluang Riau dalam meraih medali? Martias menyebutkan, dari jumlah kelas yang ditandingkan tersebut, di semua kelas atlet Riau berpeluang meraih medali baik putra maupun putri.

Hanya saja, dari kelas yang sangat siap, pihaknya mengandalkan kelas putra. Tapi tidak menutup kemungkinan kelas putri lainnya juga akan bisa mempersembahkan medali terbaik.

"Doakan kami agar bisa banyak meloloskan banyak atlet ke PON Papua tahun 2020," harapnya.

Diakuinya, lawan tanding atlet Riau di Pra PON nanti kekuatannya hampir merata. Makanya untuk besaran jumlah medali yang akan diraih, dipastikan tidak ada daerah yang berani mematok meraih medali dalam jumlah banyak.

"Untuk kita, yang pasti targetnya meraih medali. Kalau kita bisa meraih medali emas, memang menjadi harapan kita semua. Kita sudah tekankan itu kepada atlet," katanya.

Seperti diketahui, tim pencak silat Riau tampil di Pra PON masing-masing pada kategori tanding terdiri dari kelas putra kelas B sampai kelas J. Untuk kelas putri mulai dari kelas B sampai F.

Untuk kategori TGR putra terdiri dari tunggal, ganda, dan regu. Sementara kategori putri terdiri dari kelas tunggal dan ganda. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved