Riau Kirim 88 Atlet Ikuti Popnas 2019 di Jakarta yang Digelar 16-20 November

Dispora Riau mengirimkan 88 atlet mengikuti Popnas yang digelar di Jakarta. Kontingen Riau direncanakan berangkat pada 15 November.

Riau Kirim 88 Atlet Ikuti Popnas 2019 di Jakarta yang Digelar 16-20 November
Super Ball/Feri Setiawan
Atletik salah satu cabor yang ditandingkan di Popnas Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Kontingen Riau sudah melaksanakan pemusatan latihan (TC) sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti Popnas 2019. TC ini digelar di Kota Pekanbaru, sedangkan Popnas akan digelar 16-20 November mendatang di Jakarta.

Kasi Prestasi Olahraga dan Sentral Olahraga Dispora Riau, M Iqbal, Senin (11/11) menjelaskan, pelaksanaan TC Popnas digelar pada 8-14 November mendatang.

"Semua atlet kita mengikuti TC selama 6 hari. Tujuannya untuk menjaga kondisi atlet agar bugar saat pertandingan nanti," kata Iqbal menjawab Tribun.

Kontingen Popnas Riau direncanakan bertolak ke Jakarta sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yaitu pada 15 November.

"Jadwal ini sudah kita sampaikan kepada pelatih masing-masing cabor. Kita tekankan juga kepada para pelatih agar menjaga kondisi atlet, termasuk program latihan. Ini juga untuk menghindari cedera," paparnya.

Mengenai jumlah atlet yang akan diboyong ke Jakarta, menurut Iqbal, dari 13 cabor yang sudah resmi ditandingkan, Riau memberangkatkan 88 atlet dari semua cabor. Bahkan Riau dipastikan full tim di setiap kelas/nomor yang ditandingkan di Popnas Jakarta.

"Hasil CDM kemarin, bahwa cabor yang ditandingkan ada 13 cabor. Ini keputusan setelah tempat Popnas pindah dari Papua ke Jakarta," terangnya.

Jumlah 13 cabor yang ditandingkan di Popnas 2019 terdiri dari voli pasir, atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, tarung derajat, judo, panahan, taekwondo, takraw, renang, karate, dan pencak silat.

Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi, mematok target mempertahankan prestasi yang diraih pada Popnas sebelumnya, yakni peringkat 5 besar nasional.

Seperti diketahui, sebelumnya Popnas 2019 direncanakan dilaksanakan di Papua. Namun Papua akhirnya mengundurkan diri, dan Popnas akhirnya dilaksanakan di Jakarta. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved