Berita Riau

Berkas PT SSS Tersangka Pembakar Lahan di Riau Dinyatakan P21, Jaksa Tunggu Tahap II

Kepala Seksi (Kasi) Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan membenarkan perihal sudah dinyatakan P21

Berkas PT SSS Tersangka Pembakar Lahan di Riau Dinyatakan P21, Jaksa Tunggu Tahap II
Internet
Ilustrasi 

Berkas PT SSS Tersangka Pembakar Lahan di Riau Dinyatakan P21, Jaksa Tunggu Tahap II

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat dikembalikan untuk dilengkapi (P19) oleh Jaksa Peneliti dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, berkas perkara PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS), tersangka pembakar lahan akhirnya dinyatakan lengkap, atau P21.

Kepala Seksi (Kasi) Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan membenarkan perihal sudah dinyatakan P21 perkara yang ditangani Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau tersebut.

"Berkas sudah dinyatakan P21 pada tanggal 12 (November 2019) ini dan telah kita sampaikan ke penyidik," kata Muspidauan saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (12/11/2019).

Dipaparkan Muspidauan, Kejati Riau dalam hal ini akan menunggu proses penanganan perkara selanjutnya, yaitu tahap II.

Atau dalam artian lain, pelimpahan berkas, barang bukti dan tersangka dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Setelah itu, proses hukum pun akan memasuki babak baru di persidangan.

Terpisah, Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau AKBP Fibri Karpiananto menuturkan, pihaknya telah mendapat informasi dari Jaksa terkait sudah dinyatakan lengkapnya berkas perkara Karhutla melibatkan korporasi PT SSS.

"Sudah dapat informasi dari Jaksa, Alhamdulillah sudah P21. Selanjutnya kita persiapkan untuk proses tahap II. Kita maunya besok atau secepatnya, kita terus berkoodinasi dengan Kejaksaan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, dua petinggi PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) ditetapkan sebagai tersangka.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved