Kirim 9 Atlet ke Pra PON, Tarung Drajat Riau Targetkan Medali dan Tiket ke PON Papua

Tarung derajat Riau optimistis akan bisa meraih medali sekaligus meraih tiket ke PON Papua dari Pra PON yang digelar di Bandung.

Kirim 9 Atlet ke Pra PON, Tarung Drajat Riau Targetkan Medali dan Tiket ke PON Papua
Tribunpekanbaru/Rino Syahril
Tarung Derajat 

tribunpekanbaru.com - Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Riau memastikan mengirim 9 atlet untuk mengikuti Pra PON tarung drajat, yang digelar di Bandung pada 19-24 November mendatang.

Ke-9 atlet tersebut kini mengikuti Pelatda yang digelar sejak beberapa bulan lalu. Sekum Kodrat Riau, Subiantoro menjelaskan, sesuai jadwal, kontingen tarung drajat Riau akan bertolak ke Bandung pada 19 November nanti.

"Insya Allah tidak ada perubahan lagi. Sekarang para atlet kita tekankan untuk menjaga kesehatan agar bisa tampil prima di pertandingan nanti," kata Subiantoro kepada Tribun, Selasa (12/11).

Tarung drajat pada Pra PON nanti mempertandingkan 15 kelas putra putri. Kodrat Riau sendiri tidak bisa tampil di semua nomor karena minimnya atlet khususnya di kelas putri dan seni gerak.

Namun begitu, Kodrat Riau tetap menargetkan meraih medali dan tiket tampil di PON Papua tahun depan.

"Target kita tentunya meraih tiket PON 2020 di Papua sebanyak-banyaknya. Terutama target meraih medali emas, perak, dan perunggu. Target pribadi kita medali emas lah," tegas Subiantoro.

Target tersebut diyakini bisa terwujud, terutama bila melihat prestasi tarung drajat Riau selama ini, yang kerap menjadi langganan medali di setiap kejuaraan yang diikuti.

Khusus untuk Pra PON di Bandung kali ini, jajaran pelatih mengandalkan kelas putra. Apalagi skuad yang akan diberangkatkan ke Bandung memang didominasi putra di kelas tarung. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved