Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Perahu dan Alat Tangkap, Bupati Pesan Jangan Dijual atau Disewakan

Pemkab Inhil menyerahkan bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan. Bupati minta agar bantuan itu tidak dijual.

Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Perahu dan Alat Tangkap, Bupati Pesan Jangan Dijual atau Disewakan
tribun pekanbaru
Bupati Inhil HM Wardan, menyerahkan bantuan perahu dan alat tangkap secara simbolis kepada kelompok nelayan beberapa hari lalu di Tembilahan. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 18 unit perahu dan alat tangkap ikan diserahkan kepada 9 kelompok usaha nelayan yang ada di 4 kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Penyerahan bantuan disaksikan Bupati Inhil, HM Wardan, dan unsur Forkopimnda Inhil.

Kecamatan penerima bantuan tersebut adalah Kecamatan Reteh, Tembilahan, Kuindra, dan Tanah Merah. Bantuan diserahkan di Pelabuhan Perhubungan, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Inhil, Minggu (10/11) lalu.

Bupati Inhil, HM Wardan, mengajak kelompok nelayan yang telah diberi bantuan untuk bersyukur, karena tidak semua kelompok nelayan mendapatkan bantuan tersebut. Bupati pun mengimbau para nelayan untuk menggunakan perahu dan alat tangkap tersebut sebaik-baiknya.

“Bantuan perahu dan alat tangkap ikan tersebut tidak boleh diperjualbelikan, dipinjamkan, ataupun disewakan. Bantuan dari pemerintah itu agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh anggota kelompok yang telah mendapat bantuan,” pesan Wardan.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Imir Faishal yang turut hadir dalam penyerahan itu mengatakan, bantuan kepada nelayan merupakan bukti kepedulian pemerintah Inhil.

“Harapan kita bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membuat para nelayan makin termotivasi untuk bekerja, dan penghasilan nelayan makin membaik sehingga perekonomian mereka ikut membaik,” kata Imir.

Dia pun mengimbau seluruh nelayan dan masyarakat secara umum agar tidak melakukan perusakan lingkungan saat menangkap ikan dan sejenisnya.

Penyerahan bantuan itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil H Susilo, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Hj Nurmala Sinurat, dan Kadis Perikanan, Mukhtar. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved