Jumat Kontingen Popnas Riau Menuju Jakarta, Kadispora Minta Doakan Agar Riau Menang

Kontingen Popnas Riau akan menuju Jakarta pada Jumat nanti untuk mengikuti pertandingan. Para atlet sebelumnya sudah menjalani TC.

Jumat Kontingen Popnas Riau Menuju Jakarta, Kadispora Minta Doakan Agar Riau Menang
TribunPekanbaru/TheoRizky
Atletik, salah satu cabor yang ditandingkan di Popnas 2019 Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Setelah menggelar TC selama sepekan di Pekanbaru, kontingen Popnas Riau dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada Jumat (15/11) besok. Rombongan berangkat bersama ofisial dan Dispora Riau lewat jalur udara.

"Ya, atlet dan pelatih berangkat tanggal 15 (November). Tapi sebelumnya anak-anak rencananya dilepas Pak Gubernur sebelum berangkat," kata Kasi Prestasi Olahraga dan Sentral Olahraga Dispora Riau, M Iqbal, Rabu (13/11) kepada Tribun.

Pelepasan sekaligus penutupan TC Popnas Riau digelar Rabu malam tadi sekitar pukul 19.30 WIB di sebuah hotel di Pekanbaru. Pihak Dispora Riau sudah meminta kesediaan Gubernur Riau H Syamsuar, untuk menutup dan melepas para atlet tersebut bertanding ke Jakarta.

"Insya Allah tidak ada perubahan lagi. Karena memang jadwal pertandingan semakin mepet," tambah Iqbal.

Popnas 2019 di Jakarta mempertandingkan 13 cabor. Riau dipastikan mengirimkan atlet untuk semua cabor dan kelas/nomor yang ditandingkan.

Sebelumnya pelaksanaan TC atlet digelar pada 6-14 November di Pekanbaru. Pelaksanaan TC atlet dibagi untuk cabor tarung derajat di GOR Tribuana, voli pasir di Stadion Kaharuddin Nasution. Sementara untuk 10 cabor lainnya tetap berlatih di tempat setiap cabor PPLP latihan, yang umumnya di kawasan Sport Center Rumbai.

Adapun 13 cabor Popnas 2019 adalah voli pasir, atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, tarung derajat, judo, panahan, taekwondo, takraw, renang, karate, dan pencak silat.

Kadispora Riau, Doni Aprialdi, mengharapkan para atlet menjaga kebugaran supaya bisa bertanding maksimal. "Raih prestasi sebanyak-banyaknya. Kepada masyarakat Riau, doakan kami menang," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved