Berita Riau

Kurir Sembunyikan Sabu di Celah Plat Motor, Dibekuk Satres narkoba Kampar Riau

Pelaku ditangkap dengan barang bukti satu paket kecil sabu yang disembunyikannya di celah plat nomor dari sepeda motor yang digunakannya.

Kurir Sembunyikan Sabu di Celah Plat Motor, Dibekuk Satres narkoba Kampar Riau
istimewa
FS alias FA saat diamankan di Polres Kampar karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, Rabu (13/11/2019).

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Akal kurir narkoba makin banyak, seperti yang dilakukan kurir narkoba di Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau ini.

FS alias FA, pria 24 tahun warga Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Kampar, Senin (11/11/2019) malam, karena diduga menjadi kurir narkoba.

Pelaku ditangkap dengan barang bukti satu paket kecil sabu yang disembunyikannya di celah plat nomor dari sepeda motor yang digunakannya.

Selain barang bukti tersebut, turut pula diamankan pihak kepolisian 1 unit hp merek Nokia warna ungu dan 1 unit sepeda motor Honda Beat Nopol BM-2699-XX yang digunakan pelaku.

"Aksi penangkapan pelaku oleh pihak kepolisian karena adanya laporan dari masyarakat yang resah sering terjadi transaksi narkoba di desa tersebut," kata Kasatres Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid.

Dijelaskannya, pengungkapan kasus berawal pada Senin malam Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika di wilayah Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung.

Menindaklanjuti Informasi tersebut Tim Opsnal Resnarkoba Polres Kampar mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan.

Tim berhasil mengamankan satu target yaitu FS alias FA, selanjutnya didampingi aparat desa setempat dilakukan penggeledahan, dan ditemukan 1 paket sabu yang disembunyikan di celah-celah plat nomor sepeda motor yang digunakan oleh pelaku.

Berbekal barang bukti tersebut tersangka di geret pihak kepolisian ke Mapolres Kampar.

"Dari hasil interogasi yang kita lakukan terhadap tersangka FS ini diketahui, bahwa dirinya berperan sebagai kurir yang diupah oleh seseorang yaitu AL yang kini masih buron untuk mengantarkan narkotika itu kepada calon pembeli," tutup Iptu Asdisyah Mursid. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved