Pegadaian Pekanbaru Launching Galeri Emas 24

PT Pegadaian Persero melaunching Galeri Emas 24 sebagai layanan penjualan emas, batu mulia dan perhiasan berkualitas tinggi secara online maupun offli

Pegadaian Pekanbaru Launching Galeri Emas 24
TRIBUN PEKANBARU
Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi gunting pita Galeri Emas 24 Pekanbaru bersama Direktur Utama PT Pegadaian Galeri Emas 24, Arifmon dan Pimpinan Pegadaian Wilayah Riau, Nur Kasan pertanda lauching Galeri Emas 24 di Gade Coffee and Gold Pekanbaru, Rabu (13/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Pegadaian Persero melaunching Galeri Emas 24 sebagai layanan penjualan emas, batu mulia dan perhiasan berkualitas tinggi secara online maupun offline, yang berlokasi di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).

Nur Kasan selaku Pimpinan Pegadaian Wilayah Riau menyampaikan, Galeri Emas 24 adalah sebuah layanan dengan bisnis jual beli emas, yang bisa dimanfaatkan untuk investasi oleh masyarakat.

Lokasi Galeri Emas 24 sendiri berada di area The Gade Coffee and Gold Pekanbaru, yang menjadi bagian dari cafe milik Pegadaian di Jalan Sudirman tersebut.

"Selama ini belum layani penjualan secara tunai. Melalui outlet Galeri Emas 24 sekarang sudah bisa membeli emas langsung," kata Nur Kasan dalam kesempatan itu.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian Galeri Emas 24, Arifmon mengatakan, berdasarkan aturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga keuangan tidak boleh berbisnis emas. Maka dari itu, pihaknya menginisiasi hadirnya Galeri 24 tersebut.

"Agar tidak melanggar aturan dari OJK, maka didirikanlah Geleri Emas 24 ini," ujarnya.

Dia menambahkan, Pekanbaru sendiri merupakan outlet ke 45, sementara sejauh ini, Galeri Emas 24 sudah ada 54 outlet di seluruh Indonesia. Untuk tahun ini, pihaknya merencanakan 70 outlet, dan tahun 2020 mendatang pihaknya mentargetkan 100 outlet di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada pihak masyarakat di berbagai daerah, hingga masuk ke kawasan perkebunan sawit di Riau, karena potensi cukup besar di sana.

Pihaknya mengedukasi masyarakat, bahwa investasi emas lebih aman tanpa ada rasa was-was, dan pihaknya siap menfasilitasi melalui Galeri Emas 24.

Arifmon juga menjelaskan, pihaknya mentargetkan 5,2 ton penjualan emas pada tahun 2019 ini, dan hingga September 2019 sudah terjual 4 ton emas.

Dijelaskannya, secara rupiah targetnya adalah Rp 2,3 triliun, dan hingga September 2019 sudah tercapai sebanyak Rp 2,5 triliun.

"Secara rupiah kita sudah tercapai 91 persen, kalau secara emas gram sudah tercapai 81 persen," jelasnya.

Pihaknya memperkirakan, melihat pertumbuhan dan perkembangan penjualan, hingga akhir tahun nanti pihaknya bisa melebihi target yang ditentukan, yang diperkirakan bisa mencapai 110 persen. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved