Skuad Timnas Indonesia Sudah di Malaysia, M Thahir dan Igbonefo Batal Berangkat

Timnas Indonesia sudah berada di Malaysia untuk lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Dua pemain batal berangkat.

Skuad Timnas Indonesia Sudah di Malaysia, M Thahir dan Igbonefo Batal Berangkat
internet
Gelandang asal Persipura, Muhammad Thahir, batal berangkat ke Malaysia bersama timnas karena tidak memiliki paspor. 

tribunpekanbaru.com - Timnas Indonesia telah tiba di Ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, pada Selasa (12/11) siang lalu waktu setempat.

Tak butuh waktu santai lama, timnas Indonesia langsung memiliki agenda latihan jelang laga kontra timnas Malaysia, yang akan dilaksanakan Selasa 19 November mendatang.

Selama di Malaysia, timnas Indonesia menginap di The Saujana Hotel Kuala Lumpur. Penginapan timnas Indonesia ini berada di Jalan Lapangan Terbang Subang, Saujana, Shah Alam, Selangor.

”Tidak ada agenda latihan pada hari pertama di sini. Timnas baru mulai latihan pada Rabu sore,” ujar Bandung Saputra, Media Officer PSSI yang mengawal timnas Indonesia kemarin.

Timnas saat ini dilatih duet Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Mereka menggantikan Simon McMenemy yang sudah resmi dipecat PSSI dari kursi pelatih kepala timnas. Namun begitu, Simon dikabarkan tetap bersama timnas di Malaysia, karena kontraknya baru diputus usai laga melawan Malaysia.

Andritany dkk berlatihan di lapangan Kelana Jaya, Petaling Jaya, Negeri Selangor. Arena ini merupakan lokasi latihan salah satu klub Liga Malaysia, PKNS FC.

Timnas Indonesia datang ke Malaysia dengan catatan tak mengesankan dari empat laga yang sudah dijalani di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas datang dengan koleksi empat kekalahan, dan tiga kekalahan di antaranya didapat di kandang sendiri, Stadion GBK Jakarta. Salah satunya adalah kalah dari Malaysia dengan skor 2-3 pada laga perdana lalu.

Pertandingan melawan Malaysia sendiri akan jadi pertandingan kelima bagi Indonesia di Grup G. Laga ini akan dilaksanakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Batal Berangkat
Sementara itu, satu pemain yang masuk daftar timnas ternyata gagal berangkat ke Malaysia. Dia adalah gelandang asal Persipura, Muhammad Thahir. Pemain yang seharusnya debut berseragam timnas ini tidak bisa berangkat karena tidak memiliki paspor. Dia pun harus merelakan kesempatan berseragam timnas.

"Ada pemain yang batal berangkat ke Malaysia, yakni Muhammad Tahir dari Persipura. Pemain tersebut terkendala paspor yang belum dimilikinya," terang PSSi di akun resminya.

Selain M Tahir, pemain lain yang tidak ikut ke Malaysia adalah Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi itu batal berangkat karena cedera, dan posisinya digantikan bek sayap Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved