Berita Riau

Tak Masuk Rekening dan Nominal Berkurang, Ratusan Guru Mengadu Pembayaran Gaji Bermasalah di Bank

Banyak guru mengeluh gaji tak kunjung masuk ke rekeningnya, ada juga yang gajinya masuk namun berkurang.

Tak Masuk Rekening dan Nominal Berkurang, Ratusan Guru Mengadu Pembayaran Gaji Bermasalah di Bank
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Anton Timur Jaelani 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Ratusan guru mengadu ke PGRI Kabupaten Pelalawan, Riau karena pembayaran gaji mereka untuk November mengalami masalah di Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pangkalan Kerinci.

Banyak guru mengeluh gaji tak kunjung masuk ke rekeningnya, ada juga yang gajinya masuk namun berkurang.

Di sisi lain malah ada yang bertambah dari yang seharusnya diterima.

Laporan dan pengaduan tersebut disampaikan ke PGRI Kabupaten Pelalawan. Padahal proses pengurusan gaji telah dilakukan sejak pekan lalu.

"Berdasarkan laporan yang masuk ke kita, ada sekitar 800 lebih yang gajinya bermasalah. Padahal sudah diurus sejak pekan lalu," kata Ketua PGRI Pelalawan, H Anton Timur Jaelani, Rabu (13/11/2019).

PGRI menyayangkan terjadinya permasalahan yang dialami para guru dan pegawai terkait pembayaran gaji.

Pihaknya menuding sistem pelayanan BRK Cabang Pangkalan Kerinci yang kurang siap dalam melayani hak-hak nasabah, khususnya guru-guru.

Sebagai bank milik pemerintah seharus BRK mengutamakan pelayanan yang prima kepada pegawai, sebab anggaran daerah ada di bank tersebut.

Anton berharap persoalan pembayaran gaji yang tersendat di BRK segera bisa diatasi sehingga guru-guru segera menerima gajinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Manajemen Bank Riau Kepri diminta secepatnya mencari solusi atas permasalahan yang ada.

"Kalau seperti ini pelayanannya, kita sangat menyayangkan. Itu bank plat merah, seharusnya lebih mementingkan daerah," tambah Anton yang juga menjabat Kabid Pembinaan SMP Disdik Pelalawan ini.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved