Istana Siak Ditutup

NEWS VIDEO: Istana Siak Mendadak Tutup, Wisatawan Asal Tanjung Morawa Hanya Melihat dari Luar Pagar

Tengku Syarifah Nadira, ahli waris kerajaan mengatakan, kedatangannya ke Siak bukan untuk membuat gaduh. Namun ia tidak terima alasan Pemkab Siak

TRIBUNPEKANBARU.com, SIAK - Pintu gerbang Istana Siak atau dikenal dengan nama Istama Aserayah Alhasyimiyah (Matahari Timur) dirantai, Kamis (14/11/2019). Tidak tampak petugas jaga di pintu masuk tersebut. 

Sejumlah wisatawan dari luar daerah hanya tampak heran atas ditutupnya istana tersebut. Mereka hanya dapat mengabadikan istana dari luar pagar kompleks istana Siak.

"Kami dari Tanjung Morawa (Sumatra Utara), rencana untuk melihat Istana Siak. Sampai di luar pun gak apa-apalah, cukup puas lah," kata Rani, pengunjung.

Niat hatinya memang ingin masuk ke dalam istana. Sebab ia dan rombongan tidak tahu kalau istana Siak tutup. 

"Belum tahu di dalamnya. Karena belum masuk ya belum bisa membandingkan dengan Istana Maimun di Medan," kata dia.

Amir, wisatawan asal Pekanbaru juga mengatakan hal serupa. 

"Rencana mau masuk istana. Tapi tempat penjualan tiket tutup dan istana juga tutup, jadi ya di luar aja," kata Amir,  wisatawan asal Pekanbaru kepada Tribunsiak.com.

Ia datang bersama istrinya. Ia mengaku belum pernah sekalipun masuk ke dalam Istana Siak tersebut. Karena penasaran dengan isi istana, ia dan istrinya menyempatkan waktu jalan-jalan ke Siak.

"Eh sampai di sini tak buka. Ini emang ditutup selamanya atau gimana nih," kata dia.

Setelah diberitahu hanya ditutup mendadak, ia pun geleng-geleng kepala. Ia juga heran mendapat informasi adanya konflik Pemkab Siak dengan ahli waris kerajaan yang diberitahu warga sekitar.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved