Bono Surfing 2019

NEWS VIDEO: Peselancar Manca Negara Menjajal Ombak Bono di Teluk Meranti Pelalawan

Disisi lain, para pesilancar manca negara juga mulai menjajal keganasan Ombak Bono Sungai Kampar di Teluk Meranti. Tujuh orang surfer profesional

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Menjelang acara puncak Bono Surfing Internasional 2019 pada Kamis (14/11/2019) besok, Dinas Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan Riau merampungkan persiapan mulai di Teluk Meranti.

Hari ini, Rabu (13/11/2019), agenda Bonor Surfing Internasional 2019 di Teluk Meranti yakni perlombaan permainan rakyat seperti gasing, bakiak, serta perahu sampan.

Selain itu pertunjukan budaya dan tari untuk menghibur masyarakat sekitar.

"Hari ini final untuk perlombaan permainan rakyat. Ada juga acara hiburan untuk masyarakat serta bazar," terang Kepala Disparbudpora Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribunpelalawan.com, Rabu (13/11/2019).

Selain itu, lanjut Andi, para peserta Bekudo Bono atau perlombaan sampan tradisional mulai mencoba latihan. Meninjau dan mencek jalur pertandingan mulai dari titik start hingg finish yang ditentukan panitia.

Disisi lain, para pesilancar manca negara juga mulai menjajal keganasan Ombak Bono Sungai Kampar di Teluk Meranti.

Tujuh orang surfer profesional, lima laki-laki dan dua perempuan, telah menguji coba bermain ombak sejak tiba di lokasi pada Selasa (12/11/2019) lalu.

Para bule itu memainkan papan silancarnya di atas ombak bergelar Tujuh Hantu atau The Seven Ghost itu.

"Semalam mereka sudah mulai main silancar. Hari ini juga rencananya mau mencoba lagi," terang Andi.

Ombak Bono sudah mulai muncul dengan ketinggi satu sampau dua meter mulai dari pangkal sungai. Disparbudpora memfasilitasi pesilancar luar negeri itu secara gratis mulai dari spedboat hingga tim penyelamat da pendamping. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved