Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Luluskan 381 Mahasiswa

Sebanyak 381 mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dari berbagai program studi mengikuti seremonial wisuda, dalam rangka wisuda diploma, sarj

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Luluskan 381 Mahasiswa
TRIBUN PEKANBARU
Sambutan Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Prof Dr Amir Luthfi dalam kegiatan wisuda, di SKA Co Ex Pekanbaru, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN - Sebanyak 381 mahasiswa Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dari berbagai program studi mengikuti seremonial wisuda, dalam rangka wisuda diploma, sarjana, dan diesnatalis XXIII, yang berlangsung di SKA Co Ex Pekanbaru, Kamis (14/11/2019).

Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Prof Dr Amir Luthfi mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat atas wisuda para mahasiswa yang telah menyelesaikan studi tersebut.

Ia juga menyampaikan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kampus II seluas 20 hektare di kawasan perbatasan Pekanbaru-Kampar dengan konsep baru.

"Kedepan, kita membuat konsep, kampus tidak lagi hanya tempat belajar, tapi juga sebagai tempat berekreasi. Ini yang kita rencanakan pengembangan kedepan," kata Amir dalam kesempatan itu.

Hingga saat ini kampus tersebut sudah meluluskan sebanyak 3.868 sarjana, di antaranya 3.265 sarjana bidang kesehatan dan 603 bidang pendidikan.

Ia juga menjelaskan, dari 10 program studi di kampus tersebut, 9 di antaranya sudah memiliki akreditasi B. Tinggal lagi program studi Bahasa Inggris yang dalam waktu tidak lama lagi juga akan diakreditasi.

"Universitas Pahlawan selalu berbenah diri menjadi perguruan tinggi berkualitas berorientasi wirausaha. Kemudian juga mendekati universitas-universitas lainnya di Indonesia," imbuhnya.

Salah satu caranya adalah dengan menjalin kerjasama dengan berbagai universitas besar, baik dalam maupun luar negeri.

"Saat ini kita punya 22 kerjasama di luar negeri. Secara garis besarnya, 4 perguruan tinggi di Belanda, 4 di Malaysia, 4 Finlandia, dan 4 di Taiwan, kemudian juga ada di Cina, Jepang, Ceko, Polandia, dan lainnya, kemudian dalam waktu dekat juga jalin kerjasama dengan universitas di New Zealand," ujarnya.

Sementara itu, President of Ming Chi University of Technology (MCUT), Dr Thu Hua Liu hadir langsung dalam acara tersebut menyampaikan, ia sengaja datang ke kegiatan tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para sarjana.

"Ini awal perjalanan baru, setelah melalui perjalanan panjang di Universitas Pahlawan ini. Mulailah mencoba dan mengambil kesempatan yang datang, untuk menambah pengalaman mengahadapi masa depan yang dinamis," pasannya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved