Berita Riau

PENGESAHAN UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Tunggu Usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 Juta

Pengesahan UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Syamsuar tunggu usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 juta

PENGESAHAN UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Tunggu Usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 Juta
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
PENGESAHAN UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Tunggu Usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 Juta 

PENGESAHAN UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Tunggu Usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 Juta

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengesahan UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Syamsuar tunggu usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 juta.

Pengesahan UMP dan UMK di Riau oleh gubernur Riau dilakukan untuk seluruh UMK untuk kabupaten dan kota dan termasuk UMP Riau.

Untuk itu, sebelum pengesahan UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Syamsuar menunggu semua kabupaten dan kota mengirim usulan.

Terakhir, Pemko Dumai merupakan satu-satunya kabupaten kota di Riau yang belum menyerahkan usulan Upah Minimum Kota (UMK) kepada Pemprov Riau pada Jumat (15/11/2019).

Sebelumnya ada Rokan Hili (Rohil), namun kabar terkahir dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rohil sudah menyerahkan dan hanya tinggal Kota Dumai saja yang belum.

UMK Pelalawan 2020 Tunggu Besaran KHL Diputuskan, UMP Riau 2020 Ditetapkan Rp 2.8 Juta Lebih
PENGESAHAN UMP dan UMK di Riau, Gubernur Riau Tunggu Usulan UMK Dumai, UMP Riau 2020 Rp 2.8 Juta (Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

"Sudah 11 kabupaten kota yang menyerahkan (usulan UMK), tingggal Dumai saja lagi yang belum," kata Plt Kadisnaker Provinsi Riau, Jonli, Jumat (15/11/2019).

Pihaknya berharap kepada Pemko Dumai agar segera menyerahkan usulan UMKnya ke Pemprov Riau.

Sebab masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan sebelum UMK kabupaten kota ini disahkan oleh Gubenur Riau, Syamsuar.

"Kita berharap secepatnya, karena kita kan harus menggelar sidang final sebelum diserahkan ke Pak Gubernur. Sidang final inikan harus lengkap dari 12 kabupaten kota. Makanya kita sekarang masih menunggu Kota Dumai. Kalau sudah diserahkan semua baru kita gelar sidang finalnya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved