Berita Riau

Siap-siap,Sabtu Listrik di Pelalawan Riau Bakal Padam 8 Jam,PLN Lakukan Pemeliharan Gardu Induk

Pemutusan pasokan listrik di Pelalawan dan sekitarnya akan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB atau selama delapan jam.

Siap-siap,Sabtu Listrik di Pelalawan Riau Bakal Padam 8 Jam,PLN Lakukan Pemeliharan Gardu Induk
TribunPekanbaru/DoddyVladimir
Seorang petugas sedang memperbaiki jaringan listrik. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Siap-siap, PLN Rayon Pangkalan Kerinci melakukan pemadaman listrik bagi hampir seluruh pelanggan yang ada di Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya, Sabtu (16/11/2019).

Pemadaman dilakukan karena adanya pemeliharaan rutin di Gardu Induk (GI) yang terletak di Jalan Lintas Kilometer 55 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pemutusan pasokan arus sementara itu akan berlangsung mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB atau selama delapan jam.

"Permintaan dari tim teknis GI induk dipadamkan sampai pukul 16.00 WIB. Tapi, nanti akan kita press agar bisa selesai sebelum itu. Jadi pemadaman tak terlalu lama," kata Manajer PLN Pangkalan Kerinci, Endryes Pratama, Jumat (15/11/2019).

Ia menerangkan, seluruh line jaringan berterhubun ke GI pasti dipadamkan untuk memperlancar proses pemeliharaan rutin serta mengurangi risiko yang terjadi.

Pemadaman meliputi desa-desa yang ada di Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Pangkalan Kuras, Langgam, Bunut, Pangkalan Kerinci, hingga Bandar Petalangan. Ditambah beberapa desa dan Kecamatan di Kabupaten Siak yang asupan arusnya dari GI Pangkalan Kerinci.

Pemeliharaan GI bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Informasi terkait pemadaman arus ini telah disampaikan dan diumumkan manajemen PLN kepada masyarakat melalui media-media.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul selama pemadaman berlangsung," ujar pria yang akrab disapa Iwan ini. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved