Berita Riau

STORY-KISAH Cewek Cantik Asal Riau, Jelajahi Pulau Terluar Indonesia, Dirikan Sekolah Marjinal

Story - Kisah cewek cantik asal Riau jelajahi pulau terluar Indonesia yang ada di perairan Riau, di sana Diana menemui anak-anak kurang mampu

STORY-KISAH Cewek Cantik Asal Riau, Jelajahi Pulau Terluar Indonesia, Dirikan Sekolah Marjinal
Tribun Pekanbaru/Istimewa/Nurdiana
Story - Kisah cewek cantik asal Riau jelajahi pulau terluar Indonesia yang ada di perairan Riau, di sana Diana menemui anak-anak kurang mampu 

STORY - KISAH Cewek Cantik Asal Riau, Jelajahi Pulau Terluar Indonesia, Dirikan Sekolah Marjinal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Story - Kisah cewek cantik asal Riau jelajahi pulau terluar Indonesia yang ada di perairan Riau, di sana Diana menemui anak-anak kurang mampu.

Kisah cewek cantik ini berawal dari hobinya yang suka menjelajah, dan menjelajahi pulau terluar Indonesia menjadi kesukaan gadis cantik kelahiran Kepulauan Meranti ini.

Cewek cantik ini tidak hanya sekedar menjelajahi pulau terluar Indonesia saja, melainkan ia mengunjungi anak-anak kurang mampu yang memiliki keterbatasan dalam pendidikan yang mendiami pulau tersebut...

Semangat cewek cantik bernama lengkap Nurdiana ini sudah mulai terlihat sejak ia masih duduk di kursi SMA di pulau terluar Indonesia bernama tebing Tinggi yakni Kota Selatpanjang, karena saat itu ia sudah aktif ikut perlombaan saat itu.

STORY-KISAH Cewek Cantik Asal Riau, Jelajahi Pulau Terluar Indonesia, Tempuh 3 Hari Perjalanan Laut
STORY - KISAH Cewek Cantik Asal Riau, Jelajahi Pulau Terluar Indonesia, Dirikan Sekolah Marjinal (Tribun Pekanbaru/Istimewa/Nurdiana)

Walau berasal dari pulau terluar Indonesia, cewek cantik kelahiran 17 Juli 1995 ini, tidak menghambat semangatnya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka ia kuliah di Akademi Kebidanan di Medan, dan saat wisuda Nurdiana mendapatkan nilai tertinggi cumlaude.

Usai jalani kuliah cewek cantik ini langsung mengabdi ke kampung halamannya, dimulai dengan ikut menjadi finalis Bujang Dara Kepulauan Meranti tahun 2016.

Kedua kalinya mengikuti kompetisi kecantikan Bujang Dara Kepulauan Meranti 2017, Nurdiana  terpilih sebagai dara Kabupaten Kepulauan Meranti dan menjadi perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti di Bujang Dara Provinsi Riau.

Cewek cantik ini semakin aktif dan sering berbaur dalam acara sosial di Kabupaten Kepulauan Meranti, sejak itu pula lah Nurdiana semakin sering turun ke lapangan untuk memperhatikan pendidikan anak-anak di pulau terluar Indonesia.

Bahkan bersama Komunitas Penggerak Aksi Sosial (Kompas), cewek cantik ini bersama beberapa temannya sampai mendirikan sekolah Marjinal di Tanjung Samak, mereka membantu melalui perlengkapan buku dan seragam dengan meminta bantuan CSR perusahaan dan donatur lainnya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved