Serindit Boat Race 2019

2020, Siak International Serindit Boat Race Riau Masuk Kalender PB Podsi

Technic Delegate Pengurus Besar Podsi Muhammad Idham Hatta memuji pelaksanaan Siak International Serindit Boat Race (SISBR) III 2019.

2020, Siak International Serindit Boat Race Riau Masuk Kalender PB Podsi
Tribun Pekanbaru/ Mayonal Putra
Team Lantamal VI berada di depan pada ajang final Siak International Serindit Boat Race, Kamis (21/12/2017). 

2020, Siak International Serindit Boat Race Riau Masuk Kalender PB Podsi

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Technic Delegate Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Muhammad Idham Hatta memuji pelaksanaan Siak International Serindit Boat Race (SISBR) III 2019.

Ia menilai kualitas lomba dayung tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya jika diukur dari jumlah peserta, kelas peserta, persiapan panitia dan gambaran masa depan tentang keberlanjutan SISBR ini.

"Sepertinya Pemkab Siak konsisten untuk menjadikan iven ini sebagai iven tetap sport tourism mereka. Kita mendukung penuh, bahkan 2020 mendatang sudah masuk ke kalender PB Podsi," kata dia, Minggu (17/11/2019).

Muhammad Idham Hatta rela menempuh perjalanan 8 Jam dari Makasar menuju Siak untuk ikut menyukseskan SISBR. Pada SISBR 2019 ini, dikawal oleh 6 wasit, 2 wasit bersertifikasi internastional dan 4 nasional.

"Untuk 2020, tinggal lagi koordinasi antara Pemkab Siak dengan PB Podsi. Ia akan tetap ikut mengawal dan meningkatkan kualitas perlombaan sehingga benar-benar akan diikuti oleh tim-tim internasional," kata dia.

 BREAKING NEWS: Bupati Siak Tutup Serindit Boat Race 2019 Riau, Ikut Deg-degan Lihat Ketat Persaingan

Siak International Serindit Boat Race 2019 Usai, Podsi Kota Bekasi Juara I, Ini Catatan Waktunya

Idham melalui PB Podsi juga bakal membantu Pemkab Siak untuk mendatangkan lebih banyak tim pada SISBR 2020. Sementara itu, ia juga meminta agar tim-tim di Siak rajin latihan agar bisa merangsek ke 4 besar tahun depan.

"Kita juga tak ingin tim-tim kita, khususnya Siak hanya untuk meramaikan saja. Kita harus mampu bersaing, untuk itu butuh latihan. Saya melihat potensi olahraga ini di Siak sangat besar, tinggal lagi memperbayak latihan," kata dia.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih kepada PB Podsi yang telah menyukseskan kegiatan SISBR III 2019. Ia juga bangga sebab peserta luar negeri meningkat dibanding tahun lalu.

"Pada 2020 nanti, peserta lebih banyak lagi," kata dia.

Tahun 2018 lalu, kata dia, tim Siak juara 4, namun tahun ini terlempar dari 8 besar. Ia berjanji akan memotivasi Pengkab Podsi Siak dan tim-tim lokal untuk giat latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk tahun 2020.

Tim Tuan Rumah Keok Sebelum Semifinal Siak International Serindit Boat Race 2019, Bupati Tak Masalah

Menurut dia, kegiatan ini berhasil mendongkrak kunjungan wisata ke Siak. Total keseluruhan, tahun 2018 lalu jumlah pengunjung 350 ribu orang. Pada 2019 ditargetkan 450 ribu orang.

"Saya kira itu tercapai, mengingat sebulan lagi masih ada waktu. Iven ini bagian dari upaya memperbanyak kunjungan wisata. Saya kira iven ini cukup mendongkrak kunjungan ke Siak," kata dia. (tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved