Diikuti Angkatan 1986 Sampai 2018, Alumni SMAN 3/5 Pekanbaru Gelar Reuni Akbar dan Jalan Santai

Jalan santai pada reuni akbar ini dilepas oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, dari halaman sekolah.

Diikuti Angkatan 1986 Sampai 2018, Alumni SMAN 3/5 Pekanbaru Gelar Reuni Akbar dan Jalan Santai
TRIBUN PEKANBARU / FERNANDO SIKUMBANG
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, melepas rombongan jalan santai SMAN 3/5 Pekanbaru, Sabtu (16/11) lalu. Kegiatan ini dalam rangka reuni akbar alumni SMAN 3/5 Pekanbaru dari angkatan 1986 hingga 2018. 

tribunpekanbaru.com - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, melepas rombongan jalan santai di SMAN 3/5 Pekanbaru, Sabtu (16/11) lalu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka reuni akbar alumni SMAN 3/5 Pekanbaru, mulai dari angkatan 1986 hingga angkatan 2018.

Kegiatan akbar ini berlangsung dari halaman sekolah. Ayat memberi semangat para peserta yang merupakan alumni dan siswa sekolah tersebut.

Ayat menyebut, ajang ini merupakan wadah untuk mempererat silaturahmi antaralumni, majelis guru, dan para siswa. Ajang ini juga menjadi momen motivasi dan penyemangat bagi para siswa.

Banyak alumni SMAN 3/5 Pekanbaru yang saat ini sudah sukses dan punya karir cemerlang. Mereka di antaranya adalah Zulfahmi Adrian (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru), dan Masykur Tarmizi (Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru). Ada juga yang berkarir di legislatif dan instansi vertikal.

"Ini bisa memberikan semangat bagi para siswa untuk terus belajar, agar SMAN 5 Pekanbaru bisa berkontribusi dalam menyiapkan para SDM unggul," terang Ayat saat melepas gerak jalan santai.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif. Ia pun mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga sebagai bentuk menyukseskan Germas. "Untuk sehat, maka olahraga," ulasnya.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 3/5 Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menyebutkan, kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Gerak jalan ini juga sekaligus untuk memeriahkan hari jadi SMAN 3/5 Pekanbaru.

"Ada juga reuni akbar alumni dari tahun 1986 hingga 2018," ujarnya.

Pria yang biasa disapa Zoel itu menyebut, kegiatan ini juga mengajak alumni agar bisa berkontribusi untuk pembangunan. Ia juga berharap nantinya bisa berkontribusi agar sekolah tersebut semakin maju.

Alumni juga diharapkan terus saling berkomunikasi. Mereka juga bisa memberi sumbangsih untuk kemajuan Kota Pekanbaru, Smart City Madani.

"Jadi ikatan alumni pun makin erat dengan majelis guru dan para siswa, agar nantinya SMAN 5 bisa menjadi sekolah unggul," harapnya. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved