Berita Riau

Pimpinan Cabang BRK Pangkalan Kerinci Riau Janji Tak Terjadi Salah Input Gaji Lagi

Pimpinan Cabang (Pincab) BRK Pangkalan Kerinci, Tengku Muhammad Fadhly Kholis berjanji kesalahan penggajian itu tidak akan terulang lagi.

Pimpinan Cabang BRK Pangkalan Kerinci Riau Janji Tak Terjadi Salah Input Gaji Lagi
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Pangkalan Kerinci Tengku Muhammad Fadhly Kholis. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci mengakui ada kesalahan saat memasukan data gaji puluhan guru di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, yang sempat jadi polemik beberapa waktu lalu.

Pimpinan Cabang (Pincab) BRK Pangkalan Kerinci, Tengku Muhammad Fadhly Kholis berjanji kesalahan penggajian itu tidak akan terulang lagi bulan-bulan selanjutnya. Pasalnya, adanya kesalahan informasi antara BRK dengan Disdik saat hendak membayarkan hak-hak para pegawai dan guru yang jumlahnya mencapai 2.342 orang.

Tentunya pihaknya akan lebih meningkatkan kerja sama bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Disdik.

"Ke depan Insya Allah tidak ada lagi masalah seperti ini. Kita akan meningkatkan komunikasi dengan SKPD dalam pembayaran gaji," tutur Fadhly Kholis, Minggu (15/11/2019).

BRK, kata Fadhly, telah melakukan pemetaan dan pendataan secara lengkap seputar pemotongan gaji para guru dan pegawai. Sehingga dana yang ditransfer ke rekening yang bersangkutan merupakan gaji bersih dan tidak lagi gaji kotor.

Demikian halnya dengan nama-nama yang sama dengan jumlah gaji bersih yang berbeda dijamin tidak terjadi lagi salah kirim seperti sebelumnya.

Komisi II DPRD Pelalawan, Abdul Nasib SE menuturkan, terjadinya polimik pengiriman gaji ini diminta untuk tidak terulang kembali. BRK harus mengubah sistem dan pola pelayanan agar lebih prima dan tak ada human eror saat membayarkan hak-hak pegawai.

Sebab saat terjadi kendala pembayaran gaji, imbasnya dirasakan langsung keluarga masing-masing dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Sebagai bank milik daerah, Bank Riau Kepri menunjukan kualitasnya melalui sistem dan pelayanan seperti ini. Kalau ada kesalah akan jadi preseden buruk ke depan," kata politisi Partai Gerindra ini. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved