Berita Riau

PKB Buka Seminggu Pendaftaran Penjaringan Pilkada di Riau, Ketua DPW: Daftar Silahkan Datang Tunggal

PKB di Riau mulai membuka pendaftaran penjaringan untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak.

PKB Buka Seminggu Pendaftaran Penjaringan Pilkada di Riau, Ketua DPW: Daftar Silahkan Datang Tunggal
Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Abdul Wahid 

PKB Buka Seminggu Pendaftaran Penjaringan Pilkada di Riau, Ketua DPW: Daftar Silahkan Datang Tunggal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Riau mulai membuka pendaftaran penjaringan untuk persiapan menghadapi Pilkada serentak sembilan Kabupaten dan Kota di Riau.

Rencananya akan dimulai Senin (18/11/2019).

"Senin akan dimulai pembukaan pendaftaran penjaringan untuk Pilkada di Riau," ujar Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid kepada tribunpekanbaru.com Minggu (17/11).

Menurut Abdul Wahid penjaringan akan dibuka selama seminggu, dan Senin sebagian pengurus daerah sudah mulai membuka pendaftaran tersebut.

"Senin serentak tapi kan tergantung DPC, yang sudah jelas akan buka itu langsung Kuansing, dan beberapa daerah lainnya," ujar Abdul Wahid.

Bupati Alfedri Duet Bareng Ipank di Acara Pelantikan IKMR Kabupaten Siak 2019-2024 Riau

Wahid menambahkan penjaringan ini dibuka untuk seluruh DPC, termasuk tiga daerah yang disebut akan usung kader sendiri, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita akan buka semua, termasuk daerah yang kita akan usung kader, karena semuanya berdasarkan pasangan nantinya dan siapa tokoh yang pantas diusung," ujar Wahid.

Menurut Abdul Wahid setiap bakal calon yang mendaftar ke PKB harus memiliki visi dan misi yang jelas dan tentunya juga harus punya gambaran untuk pasangan.

"Daftar silahkan datang tunggal, setelah daftar nanti fit and proper tes bawa visi dan misi dan bawa calon wakil," jelasnya.

Menurut rencana PKB sendiri akan mulai buka survei Februari 2020, menurut Wahid itu dilakukan belum terlambat meskipun sebagian besar partai politik mulai lakukan survei pada Desember.

"Kalau Februari dibuat survei, hasilnya lebih valid datanya,"jelas Wahid.

Tudak hanya untuk untuk calon eksternal, Kader sendiri juga menurut Wahid wajib juga daftar untuk ikut penjaringan. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved