Raih Medali di Pra PON, Pencak Silat Riau Loloskan Tiga Atlet ke PON Papua Tahun Depan

Atlet pencak silat Riau berhasil meraih satu medali emas, dua perak, dan enam perunggu dari Pra PON yang digelar di Jakarta.

Raih Medali di Pra PON, Pencak Silat Riau Loloskan Tiga Atlet ke PON Papua Tahun Depan
tribun pekanbaru
Pertandingan pencak silat 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Riau berhasil mewujudkan target medali pada Pra PON pencak silat di Jakarta. Dalam Pra PON yang berakhir Sabtu (16/11) lalu, Riau sukses membawa pulang medali 1 emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Wakil Ketua Pengprov IPSI Riau, Martias, Minggu (17/11) menjelaskan, perolehan medali yang diraih para atlet sudah maksimal. Meski 6 medali perunggu yang didapatkan tidak masuk hitungan tiket untuk PON di Papua.

"Enam medali perunggu yang diraih merupakan medali perunggu bersama, jadi tidak masuk tiket PON. Sementara 1 emas dan 2 perak dapat tiket PON," kata Martias kepada Tribun.

Satu medali emas tersebut diraih atlet Riau Yudha Mahendri di kelas B putra. Sementara dua perak diraih Redho Kurniawan di kelas C putra, serta Sudi Wiradinata kelas F putra.

Sedangkan 6 medali perunggu (juara 3 bersama) diraih dari kelas H putra, kelas J putra, kelas B putri, kelas F putri, ganda Putra, serta beregu Putra.

Dengan hasil ini, IPSI Riau hanya meloloskan tiga atlet ke PON Papua tahun 2020 mendatang. Ketiganya masing-masing Yudha Mahendri di kelas B putra (emas), Redho Kurniawan kelas C putra (perak), serta Sudi Wiradinata kelas F putra (perak).

"Kami pengurus dan pelatih mengapresiasi hasil yang sudah diraih para atlet. Kepada yang dapat tiket PON, kami berharap bisa meningkatkan atau minimal mempertahankan prestasinya. Sebab cabor silat harus menyumbangkan medali emas untuk Riau di PON 2020 nanti," katanya.

IPSI Riau di Pra PON ini memboyong 23 atlet putra-putri. Mereka bertanding di semua kelas yang ditandingkan, yakni 20 kelas.

Kategori tanding terdiri dari kelas putra kelas B sampai kelas J. Untuk kelas putri mulai dari kelas B sampai F. Untuk kategori TGR putra terdiri dari tunggal, ganda, dan regu. Sementara kategori putri terdiri dari kelas tunggal dan ganda. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved