Pencurian Minyak Mentah

Terungkap Modus Pencurian Ribuan Barel Minyak Mentah di Riau, Pelaku Pura-pura Minum di Warung Kopi

Polda Riau berhasil mengungkap kejahatan pencurian minyak mentah (Illegal tapping) di lima lokasi di Riau.

Terungkap Modus Pencurian Ribuan Barel Minyak Mentah di Riau, Pelaku Pura-pura Minum di Warung Kopi
internet
ILUSTRASI - Pipa minyak mentah dipasangi kran dan selang 

Terungkap Modus Pencurian Ribuan Barel Minyak Mentah di Riau, Pelaku Pura-pura Minum di Warung Kopi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polda Riau berhasil mengungkap kejahatan pencurian minyak mentah (Illegal tapping) di lima lokasi di Riau.

Para pelaku melancarkan aksinya dengan rapi dan sudah memiliki peran masing-masing.

Dalam Komperensi pers yang dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, didampingi Kepala Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Sumbagut Haryanto Syafri dan Sukamto Tamrin GM Corporate Affairs Asset PT Chevron Pacific Indonesia.

Kapolda Riau mengatakan, pengungkapan ini dilakukan Satgas Zapin yang digelar Polda Riau bersama jajaran di wilayah Riau.

Lima lokasi itu pencurian yang diungkap masing -masing di Balam KM 0 Bangko Pusako Rokan Hilir, dengan tersangka (JH) berperan sebagai penyedia mobil tangki untuk mengangkut minyak mentah.

Kemudian SOE Jambon 02 Areal bekasap PT.CPI Kecamatan Mandau Bengkalis, tersangka (JH) berperan sebagai penjual minyak mentah.

KM 43 Minas Barat Minas Siak, tersangka (JH) berperan sebagai penjual minyak mentah.

Berikutnya Jalan Raya Minas - Perawang KM.18 PKM 15.800 Desa Lukut Tualang Siak, tersangka (JH) berperan sebagai penjual minyak mentah. Lokasi terakhir di Jalan lintas kota Garo-Gelombang PKM 21300 Desa Kota Garo Tapung Hilir Kampar.

Pihak Polda juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti, dua unit mobil tangki pengangkut minyak mentah, sejumlah pipa yang dijadikan sebagai pipa penyalur minyak ke mobil tangki setelah dilakukan pengeboran dan alat bukti lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved