Isi Jabatan di Pemkab Pelalawan, Bupati Harris Minta Lakukan Assesment

Bupati Pelalawan Riau HM Harris meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) segera menggelar assesment.

Isi Jabatan di Pemkab Pelalawan, Bupati Harris Minta Lakukan Assesment
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris 

Isi Jabatan di Pemkab Pelalawan, Bupati Harris Minta Lakukan Assesment

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Bupati Pelalawan Riau HM Harris meminta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) segera menggelar assesment.

Assesment dilakukan terhadap para pejabat di lingkungan pemda dalam Bulan November ini.

Menurut Bupati Harris, ia telah memanggil BKP2D mempertanyakan seputar pelaksanaan assesment para pejabat yang telah direncanakan sejak bulan lalu.

Test bagi para pejabat ini dibutuhkan untuk kepentingan seleksi jabatan yang saat ini sedang berjalan, mengisi jabatan-jabatan yang kosong.

"Saya minta tadi ke BKD (BKP2D) untuk disegerakanlah, asesment ini sudah mendesak harus dilaksanakan," terang Bupati Harris kepada tribunpelalawan.com, Senin (18/11/2019).

Dikatakannya, pelaksanaan assesment sebenarnya tinggal menunggu jadwal dari tim assesor Polda Riau, sebagai instansi yang berwenang mengadakan test bagi pejabat.

Apabila jadwalnya telah disepakati para peserta akan segera diminta mengikut ujian tersebut.

Harris mengaku para pejabat yang akan ikut assesment telah diinventarisir dan disurati sebelumnya. Namun tidak semua pejabat eselon lll yang memenuhi syarat mengikuti seleksi untuk jabatan tinggi pratama ini.

"Jumlahnya hampir 100 juga. Ini beban (pemda) semakin berat kedepan. Makanya harus cepat digelar," tandas Harris.

Kepala BKP2D Pelalawan, Edi Suryandi menyatakan ada delapan jabatan tinggi pratama atau setara eselon ll yang saat ini dilelang. Seleksi terbuka itu meliput delapan jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Enam di antaranya kosong dan dijabat Pelaksana tugas (Plt) sedangkan dua lagi pejabat yang hendak pensiun.

Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpada Satu pPintu (DPMPTS), dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP2AKB).

Sedangkan dua jabatan yang akan ditinggal pensiun oleh pajab yakni BKP2D dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Saat ini proses seleksi terbuka bagi delapan jabatan itu sedang berlangsung di BKP2D). (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved