Citizen Report

Lawan Jadi Kawan? Jokowi dan Prabowo? Tinjauan Politis Mahasiswi Administrasi Negara UIN Suska Riau

Lawan Jadi Kawan? Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto? Tinjauan politis mahasiswi administrasi negara UIN Suska Riau

Lawan Jadi Kawan? Jokowi dan Prabowo? Tinjauan Politis Mahasiswi Administrasi Negara UIN Suska Riau
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@jokowi/@prabowo/Kolase/Nolpitos Hendri
Lawan Jadi Kawan? Jokowi dan Prabowo? Tinjauan Politis Mahasiswi Administrasi Negara UIN Suska Riau 

Lawan Jadi Kawan? Jokowi dan Prabowo? Tinjauan Politis Mahasiswi Administrasi Negara UIN Suska Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Lawan Jadi Kawan? Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto? Tinjauan politis mahasiswi administrasi negara UIN Suska Riau.

Pesta demokrasi Pilpres 2019 telah usai, namun menimbulkan banyak perang antar golongan, baik dalam dunia nyata maupun dunia digital antara pihak penantang dan pesaingnya.

Dalam hal ini calon presiden nomor urut 1 yang resmi menjabat menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 bapak Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut 2 yang resmi menjabat menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia periode 2019-2024 bapak Prabowo Subiyanto.

Pengangkatan Prabowo Subiyanto menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju Jilid II yang dipimpin oleh Joko Widodo menuai kontroversi.

Jokowi dan Prabowo
Jokowi dan Prabowo ()

Bukan sesuatu hal yang biasa jika hal tersebut meninggalkan kebungkaman besar bagi rakyat Indonesia.

Sebagai masyarakat awam yang tidak mengenal jauh bagaimana dunia politik dan politik elit bekerja, masyarakat menganggap bahwa bukan sesuatu hal yang mungkin seorang Prabowo Subiyanto mendapat kursi dan menjadi satu tim dalam pemerintahan bersama lawan mainnya dalam pesta demokrasi selama beberapa periode belakangan ini.

Bukan apa-apa, berbulan-bulan kita perang narasi, meluapkan emosi dan tenaga, demi membela masing-masing sosok yang dinilai baik bagi Indonesia, masa sekarang jadi satu kubu?

Diangkatnya prabowo menjadi menteri pertahanan, menimbulkan kekecewaan bagi para pendukung Jokowi yang biasa disebut tim Projo selama masa kampanye. Kalimat kekecewaan tersebut Dikutip dari kompas.com  ”Organisasi relawan Pro Jokowi ( Projo) batal membubarkan diri setelah mengaku kecewa dengan pengumuman kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Projo awalnya sempat kecewa dengan Jokowi karena merangkul rivalnya dalam Pilpres 2019, yaitu Prabowo Subianto, menjadi Menteri Pertahanan. Projo merasa kerja kerasnya selama pilpres telah dikecewakan Jokowi dengan masuknya Prabowo.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved