Siak

Orang Tua yang Membuang Bayi Perempuan di Buantan Besar Siak Riau Belum Juga Ditemukan

Bayi malang berjenis perempuan yang ditemukan di DAM pintu air sekunder tujuh, perbatasan Kampung Langkai dan Kampung Buantan Besar

Orang Tua yang Membuang Bayi Perempuan di Buantan Besar Siak Riau Belum Juga Ditemukan
Net
Ilustrasi 

Orang Tua yang Membuang Bayi Perempuan di Buantan Besar Siak Riau Belum Juga Ditemukan

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bayi malang berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di DAM pintu air sekunder tujuh, perbatasan Kampung Langkai dan Kampung Buantan Besar, Kecamatan Siak 2 Oktober 2019 lalu masih dalam keadaan sehat.

Namun, kedua orang tua yang membuang bayi itu belum juga ditemukan.    

Selama dalam proses penyelidikan polisi, bayi tersebut diserahkan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Dinas Sosial Provinsi Riau.

Sejak ditemukannya, kondisi bayi dipulihkan hingga tumbuh dengan normal dan sehat.

"Alhamdulillah, kondisi bayi sehat. Sampai sekarang belum diketahui orang tua yang menelantarkan bayi tersebut," kata Plt Kepala Dinas Sosial Siak Hj Robiati melalui Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia, Rio Amna Putra, Senin (18/11/2019).

Usia 9 Tahun akan Lulus Kuliah S1 Teknik Elektro, Kisah Viral Bocah Genius Ini Membuat Kagum

Ia menguraikan, bayi itu ditemukan pada 2 Oktober 2019 sekira pukul 15.25 WIB di kebun sawit, tepatnya di DAM pintu air sekunder 7 antara perbatasan Langkai dan Buantan Besar, kecamatan Siak.

Bayi tersebut ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang membersihkan lahan sawitnya.

"Orang itu mendengar suara tangisan bayi, lalu ia menelusuri suara tersebut, ternyata benar ada seorang bayi perempuan dengan kondisi cukup memprihatinkan," kata dia.

Bayi itu ditemukan dalam keadaan tanpa berpakaian. Petani yang akrab disapa Mbah No itu melaporkan ke RT setempat. Pihak RT langsung menghubungi Bhabinkamtibmas yang sedang bertugas di daerah tersebut.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved