RS Eka Hospital Gelar Donor Darah

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-55 serta menyambut HUT IKBR ke-20, RS Eka Hospital Pek

RS Eka Hospital Gelar Donor Darah
ISTIMEWA
Petugas PMI Pekanbaru tengah mengambil darah peserta donor darah yang digelar RS Eka Hospital Pekanbaru, Minggu (17/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama dan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-55 serta menyambut HUT IKBR ke-20, RS Eka Hospital Pekanbaru gelar kegiatan donor darah, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan ini melibatkan IKBR, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru.
Peserta yang hadir berjumlah 239 orang dan berasal dari masyarakat umum, komunitas, karyawan dan keluarga karyawan RS Eka Hospital Pekanbaru.

Kegiatan Donor Darah rutin ini bertujuan untuk menolong jiwa sesama yang membutuhkan serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada penerima donor darah tersebut, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat.

Tak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

Jika secara rutin mendonorkan darah anda akan mengalami banyak efek positif, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak.

Kepala Divisi Pemasaran & Humas Eka Hospital Pekanbaru, dr. Deny dalam sambutannya mengatakan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahmi antar sesama manusia.

Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan jiwa orang lain.

“Untuk itu mari kita rutin untuk mendonorkan darah kita guna menolong jiwa sesama manusia,” ajaknya.

Melalui kegiatan donor darah ini, pihaknya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, dan bagi yang belum sempat datang, jangan khawatir gerakan aksi donor ini akan dilakukan 3 bulan lagi,” tegas Deny. Terkait gelaran donor darah, terkumpul sekitar 200 kantong darah. (rls)

Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved