Berita Riau

Sudah Terima 207 Berkas Pelamar Selama Empat Hari Pendaftaran CPNS Bengkalis Riau

Sudah empat hari sejak pendaftaran dimulai 14 November lalu, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 207 orang sampai pagi.

Sudah Terima 207 Berkas Pelamar Selama Empat Hari Pendaftaran CPNS Bengkalis Riau
istimewa
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaludin 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sebanyak 207 pendaftar CPNS Bengkalis telah mendaftarkan diri secara online sejak pendaftaran CPNS Bengkalis dibuka empat hari lalu.

Hal ini diungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Djamaludin, Senin (18/11/2019).

Menurut dia, pendaftaran CPNS Bengkalis akan buka sampai tanggal 28 November mendatang.

"Sudah empat hari sejak pendaftaran dimulai 14 November lalu, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 207 orang sampai pagi," ungkap Djamaludin.

Jumlah pendaftar ini diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir penutupan masa pendaftaran. Sehingga mengantisipasi penumpukan berkas pendaftar BKPP Bengkalis mulai hari ini sudah melakukam verifikasi berkas yang dikirimkan pelamar CPNS Bengkalis.

Verifikasi akan dilakukan terhadap kiriman berkas online yang diterima oleh pihak BKPP Bengkalis.

"Kita minta tidak dalam bentuk hard copy namun masih berbentuk soft copy. Selain pengiriman berkas melalui online peserta juga bisa mengirim berkas secara langsung dalam bentuk file flashdisk ke kantor BKPP Bengkalis," terang mantan Kadis Damkar Bengkalis ini.

Pelaksanaan tes nantinya direncanakan dilaksanakan di Bengkalis sesuai jadwal yang sudah diumumkan pada bulan Februari tahun depan. BKPP Bengkalis berencana menyiapkan ruangan tes CPNS ini di gedung balai Diklat Bengkalis.

"Kita lihat nanti kesiapan balai diklat kita. Kalau seandainya tidak memungkinkan kita akan cari lokasi lain, apakah dibangunan pemerintah atau sewa tempat nanti tergantung kesiapan sarana prasarananya," kata Djamaluddin.

Seperti diketahui, BKPP Bengkalis telah mengumumkan penerimaam CPNS Bengkalis sejak tanggal 11 November lalu. Dalam penguman penerimaan yang diterbitkan oleh BKPP Bengkalis ada sebanyak 83 alokasi formasi yang diterima dengan jumlah jabatan sebanyak 30 jabatan CPNS yang disediakan.

Alokasi formasi hanya untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis, sementara alokasi formasi tenaga pendidikan pada CPNS tahun ini kosong.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan juga memuat secara detail persyaratan umum maupun khusus untuk peserta CPNS Bengkalis. Selain itu juga termuat mekanisme pendaftaran pada pengumuman yang dikeluarkan oleh BKPP Bengkalis.(Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved