Targetkan Lolos ke PON Papua, Tarung Drajat Riau Bertolak ke Bandung Ikuti Pra PON

Tarung drajat Riau membawa 9 atlet putra-putri untuk tampil pada Pra PON yang digelar di Bandung, Jabar. Targetnya adalah lolos ke PON Papua 2020.

Targetkan Lolos ke PON Papua, Tarung Drajat Riau Bertolak ke Bandung Ikuti Pra PON
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Tarung drajat. 

tribunpekanbaru.com - Pertandingan Pra PON cabor tarung drajat 2019 dipastikan digelar mulai Rabu (20/11) besok di Bandung, Jabar. Pada Pra PON ini, Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Riau, menurunkan atlet terbaik hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sekum Kodrat Riau, Subiantoro, mengatakan, kontingen tarung drajat Riau bertolak ke Bandung pada Selasa (19/11) pagi ini. "Tim berangkat sekitar pukul 08.25 WIB," kata Subiantoro menjawab Tribun, Senin (18/11).

Dijelaskan, untuk jumlah atlet yang diturunkan pada Pra PON ini ada 9 orang putra dan putri. Dari jumlah ini, Riau memang tidak bisa tampil full sesuai dengan jumlah kelas yang ditandingkan yakni 15 kelas. Ini dikarenakan minimnya atlet di kelas putri dan seni gerak. Namun begitu, kata Subiantoro, pihaknya menargetkan meraih hasil terbaik bagi Riau dari ajang ini.

"Target kami lolos ke PON Papua tahun depan. Tidak mau muluk-muluk, tapi tentunya medali emas lah. Memang dari atlet yang kita boyong, kita lebih mengandalkan atlet putra. Karena memang atlet putra lebih mendominasi," terang Subiantoro yang juga mantan atlet spesialis tarung ini.

Optimisme jajaran pelatih bahwa tim Riau akan bisa meraih medali dan lolos ke PON Papua, berdasarkan hasil latihan dan kejuaraan selama ini. Meski begitu, tim lawan tidak boleh dianggap sepele.

"Hasil latihan kita beberapa bulan, termasuk dalam pelaksanaan TC, menunjukkan hasil signifikan. Tren positif inilah yang kita tekankan kepada semua atlet, agar bisa meraih hasil maksimal di Pra PON," katanya.

Pra PON cabor tarung drajat ini sendiri akan berlangsung pada 20-24 November di Bandung. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved