Truk CPO Lawan Motor di Dumai, Pengendara Motor Tewas Masuk Kolong Truk

Kecelakaan maut terjadi di Dumai, melibatkan truk tanki CPO dengan sepeda motor. Pengendara sepeda motor tewas akibat peristiwa itu.

Truk CPO Lawan Motor di Dumai, Pengendara Motor Tewas Masuk Kolong Truk
Polres Dumai
Truk tanki CPO yang terlibat kecelakaan maut di Dumai. Satu pengendara sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan dengan truk besar ini. 

tribunpekanbaru.com - Seorang pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter meregang nyawa setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk tanki minyak CPO. Peristiwa maut ini terjadi di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Sabtu (16/11) lalu sekitar pukul 00.15 WIB.

Akibat kejadian naas itu, korban pengendara sepeda motor meninggal dunia akibat luka yang dialaminya setelah tergilas truk tanki CPO tersebut.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama, membenarkan peristiwa laka lantas yang merenggut nyawa tersebut.

Menurutnya, kejadian itu berlangsung ketika pengendara sepeda motor tanpa nomor polisi (nopol) yang diketahui dikendarai oleh Toni (56), melintas di Jalan Arifin Ahmad menuju Kota Dumai dengan posisi di bagian kanan badan jalan atau melawan arus.

Setiba di lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan truk tanki pengangkut CPO dengan nopol BM 9537 RO yang dikendarai Rimson (49).

"Kecelakaan pun tidak terhindarkan, terjadi benturan bagian depan truk tanki CPO dengan sepeda motor tersebut," kata Agustinus, Senin (18/11).

AKP Agustinus Chandra menerangkan, akibat benturan itu, pengendara sepeda motor Jupiter terseret ke bagian kolong truk tanki, mengakibatkan pengendara terlindas oleh kendaraan dengan tonase besar tersebut.

"Akibat terlindas tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Personel sudah melakukan olah TKP, diduga kuat kecelakaan itu terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor yang melawan arus saat berkendara," tambahnya.

Selain itu, menurutnya, pengendara sepeda motor pada saat kejadian juga tidak menggunakan helm, dan kendaraannya juga tidak dilengkapi nopol.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi kendaraan saat berpergian," katanya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved