Demo BPJS Kesehatan

Demo di Pekanbaru, Mahasiswa Sebut Pelayanan Pihak RS Terhadap Pasien BPJS Kesehatan Kurang Baik

Pendemo yang melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Riau terus menyuarakan penolakannya soal rencana kenaikan iuran BPJS kesehatan

Demo di Pekanbaru, Mahasiswa Sebut Pelayanan Pihak RS Terhadap Pasien BPJS Kesehatan Kurang Baik
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Belasan mahasiswa yang melakukan aksi unjukrasa di depan gedung DPRD Riau terus berusaha menembus pagar pintu masuk DPRD Riau, Selasa (19/11/2019). 

Demo di Pekanbaru, Mahasiswa Sebut Pelayanan Pihak RS Terhadap Pasien BPJS Kesehatan Kurang Baik

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pendemo yang melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Riau terus menyuarakan penolakannya soal rencana kenaikan iuran BPJS kesehatan yang mulai diberlakukan awal tahun depan.

Selain menyoroti soal kenaikan iuran BPJS yang dinilai mencekik masyarakat, mahasiswa yang tergabung di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru ini juga sempat menyinggung soal buruknya pelayanan pihak rumah sakit kepada pasien peserta VBPJS.

"Kita sering mendengar, bahwa banyak sekali keluhan masyarakat pemegang kartu BPJS yang tidak dilayani dengan baik oleh pihak rumah sakit. Bahkan ada yang sudah sekarat dan mau mati, karena pakai BPJS pihak rumah sakit tidak segera melakukan pelayanan dengan cepat," kata Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Risky Meidi Sandi Harahap, Selasa (19/11/2019) di depan kantor DPRD Riau.

"Kita minta dewan memperjuangkan keluhan masyarakat, bukan hanya omong kosong saja," ujarnya.

 BREAKING NEWS: Mahasiswa Riau Demo Depan Kantor DPRD Riau, Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Seperti diketahui, Belasan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pekanbaru menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Riau, Selasa (19/11/2019).

Mereka datang dengan membawa spanduk kain bewarna putih dengan tulisan warna merah yang berisi tuntutan mereka.

Salah satu isi tulisan dari spanduk yang dibawa oleh mahasiswa ini adalah " HMI Kota Pekanbaru Tolak Kenaikan BPJS"

Kedatangan massa dari HMI ini adalah untuk menolak adanya rencana kenaikan iuran BPJS kesehatan yang mulai diberlakukan awal tahun depan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved