Hendak ke Kebun, Warga Bukit Kapur, Dumai Temukan Mayat Menggeletak di Jalan

Penemuan mayat menggegerkan warga Kampung Baru, Bukit Kapur, Dumai. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian pria yang diduga petani tersebut.

Hendak ke Kebun, Warga Bukit Kapur, Dumai Temukan Mayat Menggeletak di Jalan
tribun pekanbaru
Sesosok mayat pria ditemukan menggeletak di tengah jalan, Selasa (19/11). Penyebab kematiannya masih diusut pihak kepolisian. 

tribunpekanbaru.com - Warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai, Selasa (19/11) pagi dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di tengah jalan menuju perkebunan sawit masyarakat.

Sosok mayat yang mengegerkan warga Kelurahan Kampung Baru itu, ditemukan di Jembatan Panjang RT11 hingga RT06. Mayat pria tersebut ternyata seorang petani bernama Sapri, warga warga RT12 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab kematian korban yang ditemukan oleh warga, yang saat itu hendak pergi ke kebun sawit mereka.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira melalui Kasubag Humas Polres Dumai Iptu Dedi Novarizal, membenarkan adanya penemuan mayat di Kecamatan Bukit Kapur tersebut. Hanya saja, dia mengaku belum menerima data lengkap terkait kasus tersebut, karena saat dihubungi kemarin, polisi masih sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya benar, tapi saat ini petugas Sat Reskim Polres Dumai bersama Polsek Bukit Kapur masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kita belum dapat memastikan penyebab kematian korban, dan saat ini tim di lapangan sedang melakukan pemeriksaan mendalam terkait penemuan jenazah tersebut," katanya.

Sementara, Lurah Kampung Baru, Ns Junaidi mengatakan, sesuai informasi, almarhum adalah warga RT12 Kampung Baru yang berprofesi sebagai petani. Namun untuk kepastiannya, ahli waris (keluarga) sudah dipanggil untuk mengenali sosok korban.

"Iya benar, warga menemukan sesosok mayat di wilayah RT11 Jembatan Panjang Kampung Baru. Namun belum bisa disimpulkan kejadiannya kapan dan karena apa. Kita tunggu saja hasil identifikasi yang dilakukan pihak berwajib ya," katanya.

Ia menambahkan, korban ditemukan saat warga yang akan berangkat beraktivitas ke kebun, mendapati sesosok pria tergeletak di tengah jalan dalam keadan tidak bernyawa. Selain itu, juga tidak ditemukan harta benda seperti sepeda motor atayu handphone, hanya ditemukan sebuah golok di sekitar mayat.

"Masyarakat jangan berandai-andai dan menganalisa kejadian ini sendirian. Tunggu saja hasil pemeriksaan dari pihak berwajib yang sudah ke lapangan," katanya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved