Kesal Tidurnya Diganggu, Suami di Dumai Nekat Pukul Kepala Istri dengan Pot Bunga

Seorang suami di Dumai dilaporkan istrinya ke polisi karena diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kesal Tidurnya Diganggu, Suami di Dumai Nekat Pukul Kepala Istri dengan Pot Bunga
Net
Ilustrasi penganiayaan 

tribunpekanbaru.com - Pria berinisial PS (47), warga Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, nekat memukul kepala istrinya dengan menggunakan pot bunga. Peristiwa ini terjadi pada Jumat (15/11) malam lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

PS diduga memukul istrinya sendiri menggunakan pot bunga, lantaran kesal kepada sang istri karena saat sedang tidur disuruh pindah oleh sang istri.

Akibat kejadian itu, korban yang diketahui bernama Justina Sinaga, mengalami luka pada bagian kepala. Merasa dianiaya, korban lalu melaporkan suami yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh itu ke Polsek Dumai Timur.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur, Kompol Bustanuddin, membenarkan adanya laporan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut.

"Korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Dumai Timur pada Sabtu 16 November 2019. Korban menyebut mengalami kekerasan yang dilakukan oleh suaminya," kata Bustanuddin, Selasa (19/11).

Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal Polsek Dumai Timur langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yaitu PS, di kediamannya di Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

Kompol Bustanuddin menjelaskan, menurut keterangan korban, kejadian itu berlangsung ketika korban bersama anaknya ingin tidur ke dalam kamar mereka. Saat itu, pelaku sedang tidur di dalam kamar tersebut, lalu korban menyuruh pelaku untuk pindah tidur di ruang tamu.

Usai menyuruh pelaku pindah, korban mengambil kipas yang berada di ruang tamu untuk dibawa ke kamar tidur mereka. Diduga merasa jengkel, pelaku lalu marah dengan mengatakan, 'udah ambillah semuanya' dengan suara keras sambil mengambil asbak untuk merokok.

"Mendengar hal itu, korban terpicu emosi lalu membuka pintu rumah sambil mengambil tangkai sapu dan mengatakan 'di luar lah kita main'," terangnya.

Tersulut emosi, terduga pelaku lalu mengambil pot bunga dan langsung menghantamkan ke bagian kepala korban. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di bagian kanan kepala dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dumai Timur.

"Pelaku bersama barang bukti telah kita amankan di Polsek Dumai Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku bakal dijerat pasal Pasal 1 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun," terangnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved