Berita Riau

KISAH Dokter Cantik Asal Riau, Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Terpilih Jadi Tenaga Medis Teladan

Kisah dokter cantik asal Riau tepatnya Indragiri Hilir bernama dr Riska Yuliana Sari, berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, terpilih jadi tena

KISAH Dokter Cantik Asal Riau, Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Terpilih Jadi Tenaga Medis Teladan
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@riska.yulianasari/Kolase/Nolpitos Hendri
KISAH Dokter Cantik Asal Riau, Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Terpilih Jadi Tenaga Medis Teladan 

KISAH Dokter Cantik Asal Riau, Raih Penghargaan Tingkat Nasional, Terpilih Jadi Tenaga Medis Teladan

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Kisah dokter cantik asal Riau tepatnya Indragiri Hilir bernama dr Riska Yuliana Sari, berhasil meraih penghargaan tingkat nasional, terpilih jadi tenaga medis teladan.

Program yang mengatarkan dokter cantik itu meraih penghargaan adalah Program Inovasi Tuberkulosis (TBC), berawal dari ia meraih jaura 1 dokter teladan tingkat Provinsi Riau.

Berkat prestasinya menggalakkan program tersebut di Puskesmas Pulau Kijang, dokter cantik ini masuk dalam lima besar perwakilan yang diutus untuk berangkat ke tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 8-14 November 2019.

Riska sapaan akrab dokter cantik ini, menerima penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat nasional dari kementrian kesehatan dan bertemu langsung Menteri kesehatan Letjen TNI (Purn.) Dr.dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad (K) dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin di Jakarta.

Program Inovasi Tuberkolosis
Rujukan pasien ibu hamil dgn KPD dri desa Seberang Pulau Kijang menuju Puskesmas Pulau Kijang. ()

Dokter cantik Riska menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan inovasi yang dilakukan di Puskesmas Pulau Kijang sejak tahun 2017, inovasi kegiatan ini mengenai ketuk lacak pasien TBC dengan sistem kalender serta edukasi dan pemberian makanan tambahan kepada pasien TBC.

“Layanan call center lalu penyuluhan keluarga pasien, post Tb oleh kader, tuntun pasien ke poli TBc dan kerjasama lintas sektor,” ujar Dokter Riska usai menerima penghargaan Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 55 di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Senin (19/11).

Dokter Riska mengucapkan terima kasih kepada Dinkes yang telah mengapresiasi kegiatan inovasi tuberkulosis, begitu juga dukungan dan motivasi dari Kepala Puskesmas Pulau Kijang.

“Terimakasih banyak kepada Dinas Kesehatan yang telah memberikan penghargaan ini, saya sangat bangga dan senang karena bisa mewakili Riau untuk ke tingkat Nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Inhil di Provinsi Riau,” tutur Dokter Riska.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Pulau Kijang Mustakim SKM mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan Puskesmas Pulau Kijang.

Rujukan pasien Ibu hamil menggunakan sampan
Rujukan pasien ibu hamil dgn KPD dri desa Seberang Pulau Kijang menuju Puskesmas Pulau Kijang. ()
Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved