Berita Riau

Lelang Jabatan di Dinas PUPR dan Disdik Pelalawan Riau Sepi Peminat

Posisi Kepala Dinas PUPR dan Disdik sepi peminat. Pejabat yang melamar kurang dari jumlah minimal yang dipersyaratkan sesuai aturan.

Lelang Jabatan di Dinas PUPR dan Disdik Pelalawan Riau Sepi Peminat
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
LELANG JABATAN di Pemkab Pelalawan, dua dinas sepi peminat. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Pelalawan mengumumkan hasil seleksi administrasi atas lelang jabatan tinggi pratama yang digelar pekan lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh ada delapan jabatan yang masuk dalam seleksi terbuka atau dilelang Pemkab Pelalawan. Diantaranya Kepala Dinas PUPR, Disdik, Diskes, Diskominfo, DPMPTSP, dan DP3AP2KB.

Kelima instansi tersebut selama ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Sedangkan dua instansi lagi yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan BKP2D), dimana kepala dinasnya memasuki masa pensiun tahun ini.

"Untuk hasil seleksi administrasi sudah diumumkan melalu website resmi kita," kata Kepala BKP2D Pelalawan, Edy Suriandi, melalui Kepala Bidang Mutasi Alvi, Selasa (19/11/2019).

Dari delapan jabatan yang dilelang, pejabat yang melamar lebih banyak meminati posisi Kepala DP3AP2KB sebanyak 34 orang, kemudian Kepala DLH mencapai 32 pelamar, Kepala BKP2D ada 16 peminat, Kepala Diskominfo sebanyak 14 pelamar. Kemudian Kepala DPMPTS diisi tujuh pejabat yang mendaftar dan Kepala Diskes ada enam orang pelamar.

Sedangkan posisi Kepala Dinas PUPR dan Disdik sepi peminat. Pejabat yang melamar kurang dari jumlah minimal yang dipersyaratkan sesuai aturan. Alhasil dua jabatan strategis ini tidak jadi dilelang untuk sementara waktu.

"Untuk Dinas PUPR dan Disdik selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN)," tandasnya.

Proses selanjutnya terhadap enam jabatan yang diminati para pelamar, menunggu pelaksanaan assesment pejabat. Saat ini Pansel BKP2D sedang berkoordinasi dengan assesor dari Polda Riau untuk menentukan tempat dan waktunya. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved