Berita Riau

PT Arara Abadi Akui Gajah Mati Ditemukan di Areal Konsesinya

Public Relations PT Arara Abadi Nurul Huda membenarkan pihaknya menemukan bangkai gajah di areal konsesinya, tepatnya di Desa Koto Pait

PT Arara Abadi Akui Gajah Mati Ditemukan di Areal Konsesinya
Foto/Istimewa
NEKROPSI - Seekor Gajah Sumatra ditemukan mati membusuk di lahan konsesi PT Arara Abadi (Sinarmas Group). Berdasarkan hasil nekropsi atau bedah bangkai, diketahui gajah tersebut mati karena dibunuh. 

PT Arara Abadi Akui Gajah Mati Ditemukan di Areal Konsesinya

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Public Relations PT Arara Abadi Nurul Huda membenarkan pihaknya menemukan bangkai gajah di areal konsesinya, tepatnya di Desa Koto Pait, Kecamatan Talang Mandau, Kabupaten Bengkalis.

" ya benar, awalnya gajah malang itu ditemukan oleh karyawan Harvesting Perusahaan kita PT Arara Abadi kemarin pagi," kata dia, Selasa (19/11/2019).

Sesuai prosedur yang dimiliki perusahaan, kata dia, karyawan yang bertugas melaporkan kepada pimpinan terhadap temuan itu. Kemudian pihaknya menindaklanjuti dengan melaporkan kepada pihak BBKSDA Riau.

"Kita juga peduli atas matinya hewan dilindungi itu. Karena itu kita serahkan sepenuhnya kepada BBKSDA untuk penanganan selanjutnya," tambah Nurul.

Menurut dia, penyebab kematian gajah berdasarkan hasil otopsinya sudah menjadi kewenangan BBKSDA. Sedangkan untuk mengevakuasi bangkai gajah tersebut dibantu dengan alat perusahaan.

"Kita turunkan alat berat untuk penguburan gajah tersebut," kata dia.

Perusahaan sepenuhnya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak BBKSDA untuk menyelidikinya.

"Dari dahulu kita sebagai perusahaan tetap berkomitmen menjaga hewan yang dilindungi. Kita peduli dengan lingkungan, jadi kita tidak pernah menyembunyikan informasi terkait hal itu," kata dia. (Tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved