Berita Riau

Siak Terima Swasti Saba Kategori Wiwerda 2019, Bupati Alfedri Berterima Kasih kepada Semua Pihak

Bupati siak Alfedri menerima penghargaan Swasti Saba ini dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang didampingi Menkes Terawan Agus Putra.

Siak Terima Swasti Saba Kategori Wiwerda 2019, Bupati Alfedri Berterima Kasih kepada Semua Pihak
istimewa
Bupati Siak Alfedri dan jajaran berfoto bersama usai menerima anugerah swasti saba kategori wiwerda 2019, Selasa (19/11/2019) di Jakarta. Pemkab Siak menjadi satu-satunya kabupaten/kota dari Riau yang mendapatkan anugerah tersebut. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri amat bersyukur karena Siak mendapat anugerah Swasti Saba kategori Wiwerda 2019, Selasa (19/11/2019) di Jakarta.

"Alhamdulillah, kita tidak menyangka sama sekali diberikan apresiasi yang tinggi. Ini berkat kerjasama semua pihak, sehingga upaya kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan terus membaik," kata Alfedri.

Pemberikan Anugrah itu dalam rangka penyelenggaraan Kabupaten dan Kota Sehat (KKS) di Indonesia 2019.

Kemendagri RI melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bina Bangda), bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Masyarakat (Ditjen Kesmas) Kementerian Kesehatan RI melaksanakan penyerahan anugerah Swasti Saba itu di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Anugerah tersebut merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah, atas kebijakan pembangunan lintas sektoral di bidang kesehatan. Pemda mendapat anugrah itu adalah yang dianggap telah berhasil dilakukan sekurang-kurangnya di lima tatanan atau indikator penilaian.

"Saya langsung menerima penghargaan Swasti Saba ini dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto," kata dia.

Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra, Direktur RSUD Tengku Rafian Siak Benny Chairuddin, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Siak Wan Saiful Effendi, Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Siak Wan Bukhari beserta anggota Abdul Rasyid Soeharto, Wihartin Kamal, Syamsiah, dan Muhamad Syarippudin, serta pengurus Tim Pembina Kabupaten Sehat Muhammad Thayyib.

Alfedri mengatakan, anugerah tersebut merupakan penghargaan yang diterima untuk kedua kalinya oleh Pemerintah Kabupaten Siak. Untuk tahun ini, kategori penghargaan yang diterima naik peringkat satu tingkat.

"Tahun 2017 yang lalu kita menerima Swasti Saba untuk kategori Padapa karena dinilai memenuhi 3 unsur penilaian. Tahun ini Alhamdulillah dapat meningkat kategorinya menjadi Wiwerda karena memenuhi 5 unsur penilaian," kata Alfedri.

Ada Lima Indikator Penilaian

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved