Tim Porkemi Riau Berhasil Raih 8 Medali dari Kejurnas Kempo di Bandung

Atlet kempo dari Porkemi Riau berhasil meraih tiga emas, empat perak, dan satu perunggu dari kejurnas kempo di Bandung.

Tim Porkemi Riau Berhasil Raih 8 Medali dari Kejurnas Kempo di Bandung
tribun pekanbaru
Tim Porkemi Riau foto bersama usai tampil di Kejurnas Porkemi di GOR Pajajaran Bandung, Jabar, akhir pekan lalu. 

tribunpekanbaru.com - Tim Pengprov Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Riau menorehkan prestasi gemilang pada Kejurnas Porkemi I 2019, yang berakhir akhir pekan lalu di GOR Padjajaran Bandung, Jabar. Dalam event ini, tim Riau sukses membawa 8 medali pulang ke Pekanbaru.

Ke-8 medali tersebut masing-masing 3 emas, 4 perak, dan 1 perunggu. Tiga emas dipersembahkan atlet Rahmat Hidayah di kelas randori 55 Kg senior putra, Rabbian Haggi kelas 62 Kg junior putra, M Habibi Lasonda nomor kerapian teknik kata tan en kyu III.

Sementara 4 perak disumbangkan Damris Samuel Manurung randori kelas 60 Kg, Annisa Adinda Utama randori junior putri kelas 52 Kg, Duta Fourth Laser randori 60 Kg, dan Eka Lyoka Wati dari randori putri 55 Kg. Sedangkan satu perunggu diraih Rahmad Hidayat dari nomor kerapian teknik kata tan en yudansha senior putri.

"Ini prestasi luar biasa. Anak-anak bisa tampil maksimal. Hasil ini sesuai dengan target yang kita apungkan sejak awal. Terima kasih kepada semua atlet," kata Ketua Pengprov Porkemi Riau, Annora Arsan, Selasa (19/11) kepada Tribun.

Dengan prestasi ini, Riau sekaligus membuktikan kekuatan atlet Porkemi Riau diperhitungkan di kancah nasional. Hasil ini juga menjadi modal berharga untuk kejuaraan selanjutnya.

"Tapi kita tetap tekan kan kepada anak-anak agar tidak jumawa. Karena mempertahankan prestasi lebih sulit dari meraih. Makanya para atlet harus lebih giat latihan. Apalagi tahun 2020 nanti lebih banyak kejuaraan Porkemi," terangnya.

Kejurnas Porkemi I 2019 diikuti 22 provinsi di Indonesia. Riau sendiri menurunkan 26 atlet, yang didominasi atlet asal Bengkalis, Kuansing, dan Dumai.

Kejurnas Kempo Porkemi ini merupakan yang perdana sejak Porkemi dibentuk 2018 lalu. Seperti diketahui, saat ini ada dua induk organisasi kempo di Indonesia, yaitu Perkemi yang sudah lebih dulu berdiri, dan Porkemi yang baru berdiri. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved