Bantu Warga Pencari Keadilan, Advokat di Inhil Bentuk Inhil Lawyer Club (ILC)

Para advokat di Inhil berkumpul dan menyepakati membentuk wadah yang diberi nama Inhil Lawyer Club (ILC), untuk membantu warga pencari keadilan.

Bantu Warga Pencari Keadilan, Advokat di Inhil Bentuk Inhil Lawyer Club (ILC)
tribun pekanbaru
Advokat yang tergabung dalam ILC (Inhil Lawyer Club), saat menggelar pertemuan dan silaturahmi di Tembilahan, Selasa (19/11) malam lalu. 

tribunpekanbaru.com - Niat membantu masyarakat dalam mencari keadilan, akhirnya melahirkan Indragiri Hilir Lawyer Club (ILC) yang menjadi tempat berhimpunnya para advokat se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Advokat se-Inhil ini menyepakati membentuk wadah berhimpun dalam skala lokal (daerah), selain sebagai tempat bersilaturrahmi dan membahas isu kekinian daerah, khususnya dalam masalah hukum.

Zainuddin, seorang advokat senior Inhil menuturkan, satu di antara tujuan dibentuknya wadah tersebut adalah keinginan kuat para advokat di Inhil untuk bersatu dalam upaya membantu para pencari keadilan, terutama yang kurang mampu baik secara litigasi maupun nonlitigasi.

“Alhamdulillah, dari pertemuan silaturrahmi para advokat di Inhil, telah sepakat untuk melembagakan satu wadah yang bernama ILC. Kegiatan silaturrahmi ini mengemuka dari masukan kalangan advokat yang berada di Inhil, bahwa mereka memerlukan wadah berhimpun,” ungkap Zainuddin yang juga ditunjuk memimpin ILC tiga tahun ke depan, dalam pertemuan silaturahmi di Tembilahan, Selasa (19/11) malam lalu.

Menurutnya, nantinya ILC akan ikut berperan dalam pembangunan daerah, terutama dalam mengadvokasi dan mengawal berbagai permasalahan menyangkut hak–hak para pencari keadilan. Selama ini, ada berbagai permasalahan di masyarakat yang perlu dicari jalan penyelesaiannya, seperti konflik lahan masyarakat dengan perusahaan, serta hal lainnya.

“Wadah berkumpulnya para advokat ini diharapkan mendapat dukungan dari seluruh unsur di Kabupaten Inhil. ILC bersama eleman masyarakat lainnya siap ambil bagian dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang hukum,” tutur Zainuddin. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved