Hari Pertama Popnas, Atletik Riau Sementara Raih Satu Perak, Satu Perunggu

Atletik Riau diyakini masih bisa menambah perolehan medali, terutama medali emas yang memang menjadi incaran utama.

Hari Pertama Popnas, Atletik Riau Sementara Raih Satu Perak, Satu Perunggu
istimewa
Atlet atletik Riau, Dzaki (kanan), foto bersama pelatih atletik Riau Hasnor (berkacamata), usai pengalungan medali perunggu di hari pertama pertandingan atletik Popnas, Selasa (19/11) malam di Jakarta 

tribunpekanbaru.com - Cabor atletik PPLP Dispora Riau sukses menyumbangkan medali bagi kontingen Popnas Riau yang sedang digelar di Jakarta.

Di hari pertama Popnas sepanjang Selasa (19/11) lalu, cabor atletik untuk sementara langsung meraih medali 1 perak dan 1 perunggu. Medali perak diraih MZ Fadilah, dan perunggu diraih Dzaky, keduanya dari nomor lontar martil putra.

Pelatih atletik Dispora Riau, Hasnor NS menjelaskan, hasil yang diraih ini baru hasil sementara. "Kemungkinan besar masih ada peluang untuk menambah medali. Terutama medali emas yang merupakan target utama di Popnas ini," kata Hasnor kepada Tribun, Rabu (20/11).

Mengenai nomor yang ditargetkan meraih medali emas, pelatih pemegang sertifikat akademi atletik Jerman ini menyebut, pada intinya semua nomor yang diikuti Riau berpeluang meraih emas. Namun dari atlet yang ada sekarang, nomor lempar dianggapnya paling berpeluang meraih medali emas.

"Sekarang bertanding beberapa nomor lempar dan lari. Sore nanti atau besok (hari ini) sudah diketahui hasilnya," papar Hasnor.

Pada Popnas 2019 ini atletik Riau memboyong 10 atlet putra-putri. Pelatih mengaku tidak muluk-muluk dalam mematok target. Dengan atlet yang dimiliki saat ini, atletik optimistis bisa menyumbangkan dua medali emas untuk Riau.

Dua emas tersebut diandalkan dari nomor lempar, tolak, dan lari. Jika berpedoman pada Popnas sebelumnya tahun 2015 lalu, ketika itu atletik Riau meraih 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Dan perolehan ini diyakini bisa meningkat pada tahun ini.

"Kami memohon doa masyarakat Riau agar tim kami berhasil," tutur Hasnor. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved