Berita Riau

Honor Panwascam Inhu Diperkirakan Rp 2,2 Juta Per Bulan, Pendaftaran Dibuka hingga 26 November 2019

Bawaslu Inhu membuka pendaftaran panwascam mulai tanggal 13-26 November 2019.

Honor Panwascam Inhu Diperkirakan Rp 2,2 Juta Per Bulan, Pendaftaran Dibuka hingga 26 November 2019
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi Pilkada serentak di sejumlah kabupaten/kota Provinsi Riau 2020. Bawaslu Inhu membuka pendaftaran panwascam 13-26 November 2019. 

TRIBUNIHU.COM, RENGAT- Menjelang Pilkada Inhu 2020, Bawaslu mulai melakukan rekrutmen panitia pengawas kecamatan (panwascam).

Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto menerangkan, setidaknya dibutuhkan enam orang pendaftar di masing-masing kecamatan. Tiga orang akan dilantik menjadi ketua dan anggota, dan tiga orang lagi dibutuhkan apabila terjadi PAW.

Namun hingga kini diketahui belum ada yang mendaftarkan diri. Bawaslu Inhu sudah membuka pendaftaran 13-26 November 2019.

"Setidaknya kita butuh enam orang pendaftar di satu kecamatan, tiga orang yang akan dilantik dan tiga orang lagi dipersiapkan menjadi PAW," kata Dedi, Rabu (20/11/2019).

Dedi juga menjelaskan gambaran honor untuk Ketua dan anggota Panwascam yang terpilih nantinya.

"Kita hanya bisa memberikan gambaran, karena belum ada ditetapkan. Namun kemungkinan ada kenaikan," kata Dedi.

Untuk ketua dan anggota panwascam akan mendapat honor Rp 2 juta hingga 2,2 juta per bulannya. "Ada tambahan berupa uang perjalanan dinas," katanya.

Terkait syarat, minimal harus berpendidikan tamat SMA, minimal berusia 25 tahun. "Lebih diutamakan pendaftar yang memiliki pengalaman di bidang pemilu.

Setelah proses pendaftaran, selanjutnya digelar seleksi administrasi dari tanggal 27 November hingga tanggal 3 Desember mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi dengan sistem
CAT dan wawancara pada tanggal 13 hingga 17 Desember.

Untuk calon yang dinyatakan lulus akan diumumkan tanggal 18 Desember.

"Pelaksanaan pelantikan diagendakan antara tanggal 20 hingga 21 Desember," ungkapnya. Terkait masa tugas Panwascam pada Pilkada Inhu 2020 akan berlangsung selama 10 bulan. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved