Penandatanganan Amandemen Kerjasama Antara PLN dengan Balai Besar KSDA Riau di Jakarta

Sebagai tindaklanjut pertemuan di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu antara Bupati Kampar dengan Dirjen KSDAE dan PT PLN (Persero)

Penandatanganan Amandemen Kerjasama Antara PLN dengan Balai Besar KSDA Riau di Jakarta
FOTO/ISTIMEWA
PENANDATANGANAN AMANDEMEN KERJASAMA PEMBANGUNAN DAN PEMELIHARAAN JARINGAN LISTRIK YANG MELINTASI KAWASAN HUTAN KONSERVASI ANTARA PT PLN (Persero) DENGAN BALAI BESAR KSDA RIAU DI JAKARTA. 

Penandatanganan Amandemen Kerjasama Antara PLN dengan Balai Besar KSDA Riau di Jakarta

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sebagai tindaklanjut pertemuan di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu antara Bupati Kampar dengan Dirjen KSDAE dan PT PLN (Persero),

hari ini Bupati Kampar didampingi Wakil Ketua DPRD Repol, SAg dan Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Kampar Ir. Azwan, MSi diundang untuk menyaksikan Penandatanangan Naskah Amandemen PKS antara BBKSDA Propinsi Riau dengan PT PLN (Persero) di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Jakarta.

Dari PT PLN (Persero) hadir dalam acara penandatangan tersebut Henvry Setijabudi General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah, Binara Nainggolan Vice Presiden Konstruksi Jaringan Regional Sumatera dan Agustian Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri.

Dari KSDAE hadir langsung Direktur Jenderal KSDAE Ir. Wiratno, MSc dan Kepala BBKSDA Propinsi Riau Suharyono S.H, M.Si, M.Hum.

Dalam amandemen PKS disepakati perluasan perjanjian kerjasama meliputi seluruh kawasan hutan yang berada di Propinsi Riau sehingga ke depan seluruh program pembangunan terkait dengan kehutanan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan.

Selanjutnya sebagai tindak lanjut amandemen ini akan dilaksanakan penyusunan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) dalam rentang waktu maksimal 3 bulan setelah tanda tangan amandemen perjanjian ini,

adapun pelaksanaan program berupa pembangunan jembatan untuk membuka akses jalan desa yang berada dalam wilayah hutan konservasi dan pembuatan kandang karantina hewan dalam masa pemulihan.

dengan adanya amandemen perjanjian kerjasama ini PT PLN (Persero) siap melistriki desa diseluruh wilayah Provinsi Riau yang melintasi atau berada dalam kawasan hutan yang di kelola oleh Balai Besar KSDA Riau, diharapkan dalam tahun 2019 PT PLN (Persero) dapat mewujudkan 100% desa berlistrik di Provinsi Riau.(rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved