SMK Hasanah dan Honda Gelar Acara Servis Motor Gratis

SMK Hasanah Pekanbaru bekerjasama dengan Honda menggelar kegiatan servis sepeda motor gratis untuk masyarakat yang diadakan di komplek sekolah SMK Has

SMK Hasanah dan Honda Gelar Acara Servis Motor Gratis
TRIBUN PEKANBARU
SMK Hasanah Pekanbaru bekerjasama dengan Honda menggelar kegiatan servis sepeda motor gratis untuk masyarakat yang diadakan di komplek sekolah SMK Hasanah Pekanbaru, Rabu (20/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - SMK Hasanah Pekanbaru bekerjasama dengan Honda menggelar kegiatan servis sepeda motor gratis untuk masyarakat yang diadakan di komplek sekolah SMK Hasanah Pekanbaru, Rabu (20/11/2019).

Rencananya servis sepeda motor khusus merek Honda ini akan digelar sampai Desember mendatang, dimana tenaga servisnya berasal dari siswa kelas III SMK Hasanah, Jurusan Tekhnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan mekanik dari Honda.

Ketua Jurusan TBSM SMK Hasanah Pekanbaru Rian Maiza Putra mengatakan untuk servis ini dikerjakan sekitar 13 mekanik yang terdiri dari 10 mekanik dari siswa SMK Hasanah dan 3 lagi dari mekanik Honda.

"Kalau target kami seharinya itu bisa servis 20 sepeda motor, baik itu sepeda motor dari lingkungan sekolah maupun masyarakat umum juga kami layani," ujar Rian Maiza Putra kepada Tribun di sela acara.

Menurut Rian Maiza Putra servis sepeda motor ini merupakan kelanjutan dari MoU antara Tekhnik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dengan Honda dimana bagian dari Program dari Astra Honda motor melatih siswa.

"Jadi tujuannya bagaimana mempersiapkan siswa ini, pas tamat bisa langsung bekerja untuk siswa. Sedangkan untuk sekolahnya tentunya targetnya itu unit produksi," ujar Rian.

Menurut Rian servis gratis ini merupakan perdana digelar di SMK Hasanah Pekanbaru, sebelumnya memang beberapa kali dilakukan servis untuk siswa juga namun menjadi bagian sebelum melaksanakan ujian. "Ditarget satu bulan itu 100 unit bisa servis selama seminggu ini," ujarnya.

Terpenting untuk kegiatan ini lanjut Rian, bagaimana agar siswa tersebut siap bekerja setelah lulus nanti dan punya mental yang sudah disiapkan dalam bersaing menghadapi dunia kerja nantinya.

"Bagaimana cara dengan menghadapi motor konsumen, mental yang paling penting bagaimana etitut bekerja yang baik itu yang diharapkan,"jelas Rian. (uha)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved