Ada Empat Kandidat, Sabtu Nanti Perbasi Riau Gelar Musprov Pilih Ketua Baru

Perbasi Riau akan menggelar Musprov untuk memilih ketua baru pada Sabtu nanti. Ada empat kandidat yang akan bertarung menjadi ketua.

Ada Empat Kandidat, Sabtu Nanti Perbasi Riau Gelar Musprov Pilih Ketua Baru
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Induk organisasi basket Riau, Perbasi, akan memilih ketua baru pada Sabtu (23/11). 

tribunpekanbaru.com - Musyawarah provinsi (Musprov) Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Riau akan dilaksanakan Sabtu (23/11) besok di sebuah hotel di Pekanbaru.

Sejauh ini, Panpel sudah menetapkan ada empat orang calon ketua umum yang lolos verifikasi sesuai AD/ART Perbasi. Mereka inilah yang akan bertarung di Musprov besok untuk memperebutkan suara pemilih.

Ketua Panpel Musprov Perbasi Riau, Irjon Suera, Kamis (21/11) mengatakan, empat kandidat tersebut sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Mereka adalah Azman Shadiqi, Tjan Han Ming, Riki Hariansyah, serta Riko Adinata.

"Sistem pemilihan ketua nanti sesuai AD/ART. Tentunya menganut sistem musyawarah mufakat atau voting. Yang jelas Musprov harus on the track," papar Irjon kepada Tribun.

Dijelaskan, dalam Musprov nanti peserta yang hadir wajib yang dimandatkan oleh Ketua Perbasi kabupaten/kota. Sehingga suara yang sah hanya satu untuk setuap kabupaten/kota.

"Mudah-mudahan Musprov kita berjalan sukses dan ketua terpilih benar-benar hasil musyawarah mufakat/voting, yang dibenarkan AD/ART Perbasi," harapnya.

Untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Perbasi Riau 2019-2023, seorang calon harus didukung oleh minimal tiga Perbasi kabupaten/kota.

Seperti diketahui, Musprov Perbasi Riau digelar karena kepengurusan Ketua Umum Yose Saputra, sudah habis sejak Juli 2019. Namun kemudian diperpanjang hingga Musprov terlaksana di bulan November ini. Atau paling lambat tanggal 17 Desember 2019 mendatang kepengurusan sudah harus berakhir. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved