Di Inhil Berhembus Kabar Said Syarifuddin Akan Jabat Sekdaprov Riau, Bupati Wardan Yakin Said Sukses

Di Inhil, berhembus kabar bahwa Said Syarifuddin akan dipilih menjabat Sekdaprov Riau definitif. Saat ini, Said juga masih menjabat Sekdakab Inhil.

Di Inhil Berhembus Kabar Said Syarifuddin Akan Jabat Sekdaprov Riau, Bupati Wardan Yakin Said Sukses
istimewa
Bupati Inhil HM Wardan bersama Wakil Bupati H Syamsuddin Uti dan Sekda Inhil H Said Syarifuddin (kanan) dalam beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Gubernur Riau (Gubri) dikabarkan akan mengumumkan dan melantik Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif pada Jumat (22/11) ini. Namun siapa yang akan menjadi suksesor Plt Sekdaprov Riau Ahmad Syah Syahrofie, masih menjadi teka–teki.

Saat ini ada dua nama yang dianggap mencuat untuk menjabat Sekdaprov Riau, yaitu Yan Prana Jaya dan Said Syarifuddin. Keduanya dianggap memiliki potensi sama kuat sebagai kandidat Sekdaprov Riau definitif untuk membantu Gubri H Syamsuar.

Meski demikian, di Kabupaten Inhil sudah berhembus kabar kuat, bahwa yang akan ditunjuk menjabat Sekdaprov Riau adalah Said Syarifuddin, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Inhil.

Kabar ini cukup kuat berhembus, karena beberapa periode terakhir, Sekdaprov Riau selalu diisi oleh putra Inhil. Hal inilah yang membuat Said Syarifuddin diyakini berpeluang besar menjabat Sekdaprov Riau definitif.

Bupati Inhil, HM Wardan, meyakini Said Syarifuddin akan menjabat Sekdaprov Riau yang mumpuni dalam membantu tugas dan kewajiban Gubri H Syamsuar dan Wakil Gubri H Edy Natar.

Meskipun belum bisa memastikan kabar santer ditunjuknya Said Syarifuddin sebagai Sekdaprov Riau, namun Wardan berharap Said Syarifuddin sukses dan tetap melanjutkan cita–cita di Kabupaten Inhil dan Riau pada umumnya.

“Saya yakin, mudah-mudahan Beliau bisa sukses. Harapan kita tentunya termasuk masyarakat Inhil, sesuai dengan kewenangannya agar selalu ingat kepada Inhil,” kata Wardan kepada media, Kamis (21/11).

Hampir dua periode bekerjasama di Kabupaten Inhil, Wardan menilai sosok Said Syarifuddin sangat cocok untuk berkiprah di Provinsi Riau sesuai dengan kemampuan dan pengalamannya di birokrasi.

“Cocok lah, dalam artian sudah melalui proses yang luar biasa dengan assesment yang bertahap. Artinya, yang sudah terpilih sejauh ini merupakan penilaian yang obyektif, karena memang dia senior punya kemampuan,” tuturnya.

Hal senada diutarakan tokoh muda Inhil, Muridi Susandi di Tembilahan, Kamis (21/11). Pria yang biasa disapa Sandi ini menilai, kinerja putra asal Gaung tersebut tidak perlu diragukan dalam pemerintahan.

"Pengalamannya malang-melintang di birokrasi sudah teruji. Beliau cerdas, diyakini bisa meringankan beban tugas Gubri dalam mengelola pemerintahan. Kami di Inhil mendukung,” ujar Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil ini. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved