Kontingen Riau Masih Nihil Medali Emas di Ajang Popnas 2019 di Jakarta

Sampai Kamis (21/11) siang, Riau untuk sementara mengoleksi 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Namun masih banyak cabor yang sedang bertanding.

Kontingen Riau Masih Nihil Medali Emas di Ajang Popnas 2019 di Jakarta
Super Ball/Feri Setiawan
Atletik, salah satu cabor Popnas 2019 Jakarta. 

tribunpekanbaru.com - Hingga hari ketiga Popnas 2019 di Jakarta, tim Riau masih nihil perolehan medali emas. Hingga Kamis (21/11) siang, kontingen Riau untuk sementara baru mengumpulkan 3 perak, dan 3 perunggu.

"Ya, itu masih hasil sementara. (Cabor) yang lain masih sedang bertanding," kata Kasi Prestasi Olahraga dan Sentral Olahraga Dispora Riau, M Iqbal, Kamis (21/11) kepada Tribun.

Dijelaskan, raihan medali sementara ini disumbangkan cabor atletik dengan 1 perak dan 1 perunggu. Kemudian karate dengan raihan 2 perak, angkat besi 1 perunggu, dan taekwondo dengan 1 perunggu.

Iqbal menyebut, harapan timnya untuk mendulang emas di semua cabor yang kini ditandingkan masih terbuka lebar. "Kita optimistis. Doakan supaya bisa mengharumkan nama Riau di kancah nasional," harapnya.

Popnas 2019 di Jakarta mempertandingkan 13 cabor. Riau mengikuti seluruh cabor dan kelas/nomor yang ditandingkan. Jumlah atletnya ada 88 orang untuk 13 cabor tersebut.

Cabor Popnas tersebut adalah voli pasir, atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, tarung drajat, judo, panahan, taekwondo, takraw, renang, karate, dan silat.

Kadispora Riau, Doni Aprialdi, sebelumnya menargetkan Riau minimal bisa masuk zona sepuluh besar di akhir klasemen medali nanti. "Tapi saya pribadi yakin anak-anak dan pelatih bisa meraih prestasi lebih baik lagi," kata Doni. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved